Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Kembangkan Sunnah Rasul, JIBS Gelar Lomba Memanah

Ahad 27 Nov 2022 03:25 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolandha

Lomba memanah (ilustrasi). Founder Jakarta Islamic Boarding School (JIBS), Fifi Proklawati Jubilea berkomitmen untuk terus mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW kepada anak didiknya. Karena itu, dia pun menggelar lomba memanah dengan total hadiah puluhan juta rupiah pada 26-27 November 2022 di Lapangan JIBS Megamendung, Bogor.

Lomba memanah (ilustrasi). Founder Jakarta Islamic Boarding School (JIBS), Fifi Proklawati Jubilea berkomitmen untuk terus mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW kepada anak didiknya. Karena itu, dia pun menggelar lomba memanah dengan total hadiah puluhan juta rupiah pada 26-27 November 2022 di Lapangan JIBS Megamendung, Bogor.

Foto: Abdan Syakura_Republika
Lomba memanah JIBS diharapkan jadi ajang silaturahim pemanah dari seluruh negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Founder Jakarta Islamic Boarding School (JIBS), Fifi Proklawati Jubilea berkomitmen untuk terus mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW kepada anak didiknya. Karena itu, dia pun menggelar lomba memanah dengan total hadiah puluhan juta rupiah pada 26-27 November 2022 di Lapangan JIBS Megamendung, Bogor.

Acara bertajuk "JIBS Archery Championship 2022" ini tidak hanya memperebutkan uang tunai, tetapi juga piala Gubernur Jawa Barat. Piala Gubernur ini menunjukkan dukungan pemerintah Jawa Barat untuk ikut menyukseskan acara panahan ini.

Baca Juga

Lomba yang mengusung tema "Lebaran Archers di JIBS" ini diharapkan menjadi ajang silaturahim untuk para pemanah dari seluruh Indonesia. Fifi Jubilea berharap kompetisi ini bisa menjadi bibit untuk mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah.

“Memanah itu sunnah Rasulullah dan memiliki banyak sekali manfaatnya. Misalnya, mengasah kesabaran, melatih fokus dan konsistensi, serta disiplin,” ujar Fifi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (26/11/2022).

 

“Diharapkan dari kegiatan ini, anak-anak muda bisa mengamalkan sunnah Rasulullah,” ucap pendiri Jakarta Islamic School (JISc) ini.

JIBS Archery Championship melombakan 10 kategori dengan total hadiah sebesar Rp 40 juta untuk memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lima kategori pertama diadakan pada Sabtu (26/11/2022) dan kategori lainnya diadakan pada Ahad (27/11/2022).

Selain menggelar lomba memanah, Badan Eksekutif Siswa JIBS juga mengundang Youtuber Fiki Naki yang terkenal karena mahir beberapa bahasa asing. Kehadiran Fiki Naki diharapkan menjadi inspirasi bagi anak muda untuk semangat belajar bahasa asing. Terlebih lagi, JIBS juga fokus mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan Arab. 

“Diharapkan banyak anak muda bisa mendapatkan sharing ilmu tentang kebahasaan,” kata Fifi Jubilea.

Sementara itu, Kepala Sekolah JIBS, Ustaz Kholik menjelaskan bahwa ekskul memanah sudah ada di JIBS sejak 2012. Karena itu, JIBS terus menghasilkan prestasi pada bidang panahan.

Pada JIBS Archery Championship 2022 ini, dia pun menargetkan tim panahan JIBS bisa mendapat juara umum dan mempertahankan piala gubernur di rumah sendiri. 

“Sampai saat ini, prestasi-prestasi di bidang panahan cukup banyak diraih siswa-siswa JIBS. Dulu ada yang pernah internasional, juga sampai bertanding di Malaysia. Banyak lagi prestasi yang dicetak pada usia remaja oleh siswa-siswa JIBS,” jelas Ustaz Kholik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA