Sabtu 26 Nov 2022 15:25 WIB

Dikritik Soal Taktik, Pelatih Polandia Tetap Pede Mampu Redam Arab Saudi

Polandia butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Polandia Czeslaw Michniewicz memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Pelatih kepala Polandia Czeslaw Michniewicz memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pe;atih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz menegaskan pentingnya kemenangan dari Arab Saudi pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022) Pukul 20.00 WIB. Michniewicz mendapat kritikan dari banyak penggemar timnas Polandia yang dengan gigih menerapkan sepak bola konservatifnya kepada Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Meski begitu, ia mengeklaim Polandia akan tampil semaksimal mungkin saat bentrok dengan Green Falcons. "Kami akan bermain dengan cara yang sama saat berjumpa Meksiko. Saya melihat sedikit alasan untuk mengubah strategi," kata Michniewicz menegaskan dilansir Mirror.

Baca Juga

Saat melawan Meksiko, Polandia menciptakan cukup banyak peluang, termasuk satu kesempatan emas dari titik 12 pas. Namun, eksekusi kapten Robert Lewandowski ditepis oleh kiper tangguh Meksiko, Guillermo Ochoa.

Upaya-upaya lain dari Jakub Kiwior, dan Grzegorz Krychowiak juga mentah di hadapan sang kiper Ochoa sang spesialis Piala Dunia. Alhasil pertandingan Polandia versus Meksiko berakhir tanpa kemenangan. Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak satu pun gol.

Merujuk kepada penampilan anak asuhnya, Michniewicz tetap yakin timnya mampu mencetak gol sekaligus memenangkan pertandingan demi membuka harapan lolos ke putaran selanjutnya.

"Kami memiliki beberapa momen emas pada hari Selasa, terutama di babak pertama. Tetapi kami memiliki area untuk ditingkatkan," sambung Michniewicz.

Polandia saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi angka satu tertinggal dua poin dari Arab Saudi di tempat pertama.

Apabila tim Putih-Merah gagal mengamankan hasil positif pada partai ini, praktis kans mereka untuk lolos sangat sulit. Sebab, duel pemungkas mempertemukan Polandia versus Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement