Sabtu 26 Nov 2022 11:59 WIB

Roy Keane Kritisi Performa Inggris Saat Berjumpa Amerika Serikat

Inggris kesulitan membongkar pertahanan AS.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jordan Henderson dari Inggris (tengah) mengontrol bola dibayangi Yunus Musah dari AS dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022  di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Jordan Henderson dari Inggris (tengah) mengontrol bola dibayangi Yunus Musah dari AS dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane melempar kritikan kepada timnas Inggris yang tampil antiklimaks pada pertandingan melawan Amerika Serikat lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

"Inggris tidak menunjukkan kualitas mereka. Kemenangan pertama tidak cukup membantu mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri," kata Roy Keane menegaskan dilansir Daily Mail.

Baca Juga

Setelah mengalahkan Iran dengan skor telak 6-2 pada partai pertama. Inggris, yang diharapkan mampu melanjutkan tren positif justru gagal memastikan tiket ke fase 16 besar lebih cepat.

Dalam pertandingan tersebut Inggris terlihat sulit untuk membongkar lini pertahanan the Stars and Stripes. Bahkan, gelandang AS Christian Pulisic nyaris mengancam ketika tembakannya membentur mistar gawang Tiga Singa.

"Tidak ada alasan tentang waktu dan apa pun. Anda pesepak bola profesional yang harus melakukan dengan kondisi apa pun," sambung Keane.

Pasukan Gareth Southgate hanya perlu menghindari kekalahan dari Wales pada matchday ketiga untuk memastikan tempat mereka di babak 16 besar. 

Inggris masih bertahan di peringkat pertama dengan perolehan angka empat dari sekali menang dan satu imbang. Diikuti Iran di posisi kedua mengumpulkan nilai tiga. Sementara AS menempati di kursi ketiga disusul Wales yang berada di dasar klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement