Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Seorang Wanita Melahirkan Tiba-tiba Di Halaman Masjid Nabawi Madinah

Sabtu 26 Nov 2022 04:40 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

Masjid Nabawi Madinah (ilustrasi). Tim medis sigap tangani wanita melahirkan di Masjid Nabawi Madinah

Masjid Nabawi Madinah (ilustrasi). Tim medis sigap tangani wanita melahirkan di Masjid Nabawi Madinah

Foto: Republika/Achmad Syalaby Ichsan
Tim medis sigap tangani wanita melahirkan di Masjid Nabawi Madinah

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH – Seorang wanita dilaporkan melahirkan bayi secara tiba-tiba di halaman Masjid Nabawi, Madinah. Informasi ini disampaikan Direktur Jenderal Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SCRA) di wilayah itu, Ahmed al-Zahrani, hari ini, Jumat (25/11/2022). 

Sebuah tim sukarelawan SCRA, yang merupakan bagian dari pusat ambulans di lokasi al-Haram, pun bergegas ke lokasi. Mereka berusaha untuk membantu seorang wanita hamil yang telah melaporkan keadaan darurat. 

Baca Juga

Dilansir di Al Arabiya, Jumat (25/11/2022), setibanya di sana tim menemukan bahwa kontraksi wanita itu telah dimulai, yang mana menunjukkan waktu kelahiran bayi pun telah dimulai. 

Tim di lokasi lantas bekerja sama untuk membantu persalinan dengan aman dan memastikan ibu dan anak baik-baik saja. Setelahnya, mereka berupaya memindahkan mereka ke Puskesmas Bab Jebreel. 

 "Kemampuan tim SCRA untuk mengelola situasi dan memberikan perawatan medis yang mengesankan merupakan hasil dari upaya mengintensifkan kursus medis khusus dan memberikan pelatihan darurat untuk semua sukarelawan," kata al-Zahrani. 

 Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat maupun jamaah umrah untuk menelepon 997, memanfaatkan aplikasi “Help Me”, atau mengeluarkan panggilan darurat melalui aplikasi “Tawakkalna” untuk meminta bantuan ambulans jika terjadi keadaan darurat.

Sumber: alarabiya 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA