Jumat 25 Nov 2022 13:55 WIB

Ratusan Rumah Rusak di Kabupaten Bogor Terdampak Gempa Cianjur

Tidak ada korban jiwa di Kabupaten Bogor akibat gempa Cianjur

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini
Rumah rusak akibat gempa Cianjur, ilustrasi.
Foto: AP/Achmad Ibrahim
Rumah rusak akibat gempa Cianjur, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Jumlah rumah di wilayah Kabupaten Bogor yang terdampak gempa Cianjur tersebar di 28 desa. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, ada 163 rumah warga yang terdampak gempa.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, mengatakan rumah yang rusak tersebar di tujuh kecamatan yakni Cisarua, Megamendung, Ciawi, Cigombong, Caringin, Cijeruk, dan Sukamakmur. "Terdiri dari 28 desa/kelurahan dengan 55 kampung," kata Jalal dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Dari 163 rumah yang terdampak, dia memerinci, terdiri atas 124 rumah rusak ringan, 34 rusak sedang, 4 rumah rusak berat dan 1 rumah terancam. Sebanyak 167 KK dengan total 746 jiwa yang terdampak. "Juga ada yang teramcam 1 KK dengan 5 jiwa dan 4 KK dengan 66 jiwa mengungsi," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa di Kabupaten Bogor akibat dampak gempa Cianjur ini. Hanya saja, terdapat dua orang di wilayah Kecamatan Sukamakmur yang mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan. "Korban jiwa tidak ada, hanya 2 orang luka ringan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement