Jumat 25 Nov 2022 01:21 WIB

Pelatih Belanda Isyaratkan Depay Jadi Starter Lawan Ekuador

Depay masuk sebagai pengganti dalam laga Belanda vs Senegal.

Pemain Belanda Memphis Depay
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Pemain Belanda Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal mengisyaratkan Memphis Depay menjadi starter dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 melawan Ekuador pada Jumat (25/11/2022) malam. Depay absen selama dua bulan karena cedera paha sebelum masuk sebagai pemain cadangan pada babak kedua saat Belanda mengalahkan Senegal 2-0.

"Dia telah bermain selama 30 menit dan langkah selanjutnya adalah 45 menit," kata Van Gaal dalam konferensi pers seperti dikutip AFP pada Kamis (24/11/2022). "Cedera yang dialaminya membuat dia sangat sulit memutuskan kapan bisa menjadi starter. Jadi kami harus melihatnya."

Baca Juga

Meski Depay absen cukup lama, Van Gaal tetap memanggil pemain Barcelona tersebut. Oelatih berusia 71 tahun itu menganggap Depay pemain yang penting bagi timnya.

"Dia pemain yang luar biasa dan saya mengesampingkan prinsip saya karena saya menganggap dia sangat penting bagi tim saya. Saya menjelaskan ini kepada para pemain bahwa saya melakukan semua ini untuk Memphis dan para pemain menerimanya," kata van Gaal.

Belanda memuncaki Grup A setelah menang 2-0 atas Senegal pada Senin (21/11/2022), sedangkan Ekuador menang 2-0 atas tuan rumah Qatar pada Ahad (20/11/2022).

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement