Kamis 24 Nov 2022 19:53 WIB

Giliran Youn Yuh-jung Diduga Warganet Diteror CEO HOOK Entertainment

Young Yuh-jung adalah aktris Korea pertama yang meraih piala Oscar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Korea Youn Yuh-jung.
Foto: EPA
Aktris Korea Youn Yuh-jung.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Di tengah kontroversi gaslighting yang dilakukan perusahaan agensi HOOK Entertainment terhadap aktor Lee Seung-gi, warganet mengungkapkan kekhawatiran bahwa aktris senior Youn Yuh-jung mungkin juga menjadi korban pula. Dalam penampilan sebelumnya di sebuah variety show SBS, aktris peraih Academy Award itu membuat pernyataan membingungkan dengan mengklaim bahwa dia tidak menerima banyak kesepakatan dukungan.

“Bukannya saya tidak menerima dukungan, tetapi (merek) itu tidak menawarkan kesepakatan dukungan apa pun kepada saya. Itu karena kalau orang tua memakai baju (merek), orang bilang, 'Saya tidak setua itu,' dan tidak membelinya. Itu sebabnya saya membeli semua pakaian saya,” kata Yoon Yuh-jung dilansir Korea Boo, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Beberapa orang mengatakan pernyataan aktris itu mengejutkan, karena Youn Yuh-jung bisa dibilang merupakan aktor yang paling dihormati di seluruh Korea. Aktor terhormat ini sering disebut sebagai “Meryl Streep” Korea.

Pernyataan Youn Yuh-jung sangat mengejutkan mengingat dia adalah aktris pertama dan satu-satunya di Korea Selatan yang memenangkan Academy Award, untuk perannya dalam film Minari pada 2020.

Popularitas Youn Yuh-jung terwakili dengan baik dalam peringkat acaranya sendiri “Unexpected Journey”. Acara variety tvN itu menjadi hit kritis dan komersial. Acara ini menghasilkan rating penonton 4,7 persen, yang terbilang tinggi untuk sebuah acara ragam.

Warganet Korea menyatakan ketidakpercayaan dan keprihatinan atas pernyataan masa lalu Youn Yuh-jung sehubungan dengan kontroversi gaslighting perusahaan HOOK Entertainment. Banyak warganet menyatakan skeptis atas klaim Youn Yuh-jung bahwa aktor itu tidak menerima kesepakatan dukungan.

“Mereka (pihak berwenang) harus benar-benar meninjau artis lain di agensi untuk memastikan tidak ada korban lagi,” kata salah satu warganet. “Mereka perlu membedah dan mengkaji semua itu (agensi),” ujar salah satu warganet.

Sebelumnya, CEO HOOK Entertainment Kwon Jin-young diduga telah memanipulasi Lee Seung-gi untuk meyakini bahwa karier musiknya tidak menguntungkan. Menurut sebuah artikel oleh Dispatch, CEO Kwon sering menyebut Lee Seung-gi sebagai minus singer. Lee Seung-gi diketahui adalah salah satu penyanyi paling populer di Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement