Kamis 24 Nov 2022 11:07 WIB

Janji Pelatih Ghana Kalahkan Portugal

Ghana tidak difavoritkan lolos Grup H yang juga diisi Portugal, Uruguay, dan Korsel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Ghana Otto Addo
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Pelatih Ghana Otto Addo

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Ghana Otto Addo menegaskan prioritas mereka saat ini adalah memenangkan laga pertama melawan Portugal di Grup H Piala Dunia 2022. Duel ini berlangsung di Stadion 974 - Rass Abou Aboud, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

"Tentunya kami ingin selamat dari penyisihan grup. Kami ingin menjalani partai demi partai jadi fokus penuh saat ini adalah melawan Portugal," kata Otto Addo dilansir Ghanaweb.

Baca Juga

Ghana tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Tim berjuluk Bintang Hitam ini bukan tim favorit lolos jika dibandingkan dengan tiga kontestan lainnya. Meski demikian, Addo menilai timnya bakal menunjukkan kemampuan terbaik selama perjalanan fase grup. 

Ia meyakini, Inaki Williams dan kawan-kawan dapat menghadirkan kejutan lantaran bermain tanpa beban yang cukup berat. "Saya pikir kami bisa melakukan sesuatu. Tidak ada yang tahu hasil akhir, itu semua tergantung pada siapa yang Anda dapatkan dan bagaimana Anda bermain di atas lapangan," kata Addo yang juga bekerja untuk pengembangan tim muda Borussia Dortmund.

Ghana yang akan menjadi lawan Portugal merupakan tim yang tak bisa diremehkan. Salah satu kekuatan Ghana adalah pertahanan mereka yang cukup solid. Dengan Thomas Partey sebagai jangkar di lini tengah, serta duo Ayew, Inaki Williams, hingga talenta muda yang bernama Mohamed Kudus, Ghana bisa menjadi lawan yang berbahaya.

"Sangat sulit untuk diprediksi sehingga fokus utama kami adalah menang melawan Portugal, yang akan sangat sulit. Setelah itu, kami akan melihat langkah selanjutnya," kata dia.

Ghana akan berusaha memulai kiprah mereka di Piala Dunia dengan semangat tinggi setelah Piala Afrika 2021 yang membawa banyak ketidakpuasan bagi tim.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement