Kamis 24 Nov 2022 04:19 WIB

Belgia Susah Payah Kalahkan Kanada

Satu-satunya gol pada laga Belgia vs Kanada dicetak Michy Batshuayi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Striker Belgia, Michy Batshuayi merayakan gol ke gawang Kanan pada laga Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.
Foto: Fifa World Cup
Striker Belgia, Michy Batshuayi merayakan gol ke gawang Kanan pada laga Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Belgia mampu meraih kemenangan di laga pembuka Grup F, setelah mengalahkan Kanada 1-0, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Belgia harus menang susah payah, setelah lebih banyak ditekan oleh Kanada sepanjang pertandingan.

Kanada melakukan lebih dari 20 upaya mencetak gol, namun minim akurasi sehingga tak mampu menjebol gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois. Kanada mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu, setelah mendapatkan penalti atas handball dari Carrasco pada menit kesembilan. Namun, Courtois tampil gemilang dengan memblok tendangan Davies dari titik putih.

Baca Juga

Kanada tampil mengejutkan dengan mendominasi permainan atas negara peringkat dua dunia tersebut pada 15 menit pertama. Eden Hazard cs bahkan tidak mampu menciptakan peluang emas untuk bisa mencetak gol selama 25 menit.

Courtois bahkan harus melakukan penyelamatan krusial lagi pada menit 29, setelah tendangan Johnston dari jarak dekat tepat mengarah ke gawang. Namun, Belgia mampu unggul lebih dulu lewat peluang pertama yang didapat pada menit 44.

Mendapatkan umpan panjang dari tengah yang dikirim Alderweireld, Batshuayi mampu melepaskan tendangan first-time dengan baik yang merobek gawang Kanada. 1-0 Belgia unggul.

Kanada mencoba membalas ketertinggalan pada menit 47, saat Laryea mengirim umpan silang ke kotak penalti. Buchana yang menyambut umpan tersebut gagal memanfaatkannya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Kanada masih bermain dengan cara yang sama, yaitu terus menekan Belgia. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat negara Amerika Utara itu selalu gagal merobek gawang Belgia.

Kedua tim masih sama-sama belum bisa menciptakan peluang emas sampai menit sampai menit 80, ketika sundulan Larin masih bisa diamankan oleh Courtois. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

 

photo
Jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement