Rabu 23 Nov 2022 20:13 WIB

Gandeng Treetan, ISMI Luncurkan ISH-Tour Digital Bisnis Tour and Travel

Potensi wisata halal dinilai besar.

CEO Treetan Aan Yugiastomo
Foto: Dok Republika
CEO Treetan Aan Yugiastomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ikatan Saudagar Muslim sIndonesia (ISMI) meluncurkan ISH-Tour (Ismi Halal Tourism) sebagai wadah digital akselerasi bisnis tour and travel anggota ISMI se-Indonesia. Besarnya potensi periwisata Syariah lokal dan mancara negara membuat ISMI semangat dalam melakukan terobosan baru dan membentuk ISH-Tour dengan menunjuk Aan Yugianstomo sebagai Ketua Batom (Badan Otonom) di bawah ISMI dengan nama ISH-Tour (Ismi Halal Tourism).

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) ISMI Juliana Wahid. Dia mengatakan, ISH-Tour mengembangkan platfom digital yang bisa dijadikan wadah bersama untuk memudahkan pengembangan bisnis baik B2B dan B2C.

Baca Juga

“ISH-Tour akan membantu mengintegrasikan ekosistem halal tourism mulai dari solusi keuangan (financial planner dan dana talangan) dengan menggandeng perbankan yang bisa diakses lebih mudah dan aman untuk strategi B2B dan B2C, serta oleh-oleh khas daerah yang dikembangan oleh para pelaku UMKM se-Indonesia,” kata Jualiana, Rabu (23/11/2022).

Aan Yugiastomo selaku CEO Treetan mengaku akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antara ISMI dan Treetan. Dia juga mengaku, seoptimal mungkin untuk memberikan dampak yang positif terhadap kedua belah pihak.

“Dengan bersama-sama meluncurkan ISH-Tour (Ismi Halal Tourism), Treetan dengan digital servivese-nya mendedikan khusus untuk ISH-Tour dengan melakukan whitelable platform yang bisa digunakan oleh seluruh anggota ISMI se-Indonesia,” kata Aan.

Dia juga mengucapkan  terima kasih kepada Ketua Umum ISMI Ilham Habibie terkait inesiasi bersama untuk membantu masyarakat Indonesia dalam kemudahan melilih produk perjalan baik untuk umrah, haji, dan halal toursm.

“Selain itu, kemudahan yang bisa didapatkan adalah terintegrasinya dengan produk-produk keuangan yang disupport langsung oleh lembaga-lembaga keuangan,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement