Rabu 23 Nov 2022 01:23 WIB

Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Polandia Tak Bisa Kalahkan Meksiko

Polandia dan Meksiko bermain imbang tanpa gol

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski dari Polandia meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP/Moises Castillo
Robert Lewandowski dari Polandia meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Meksiko dan Polandia, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Polandia dan Meksiko harus puas berbagi angka sama setelah bermain imbang tanpa gol pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion 974 - Rass Abou Aboud, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal mengeksekusi penalti yang membuat Bialo-Czerwoni, julukan Polandia gagal memenangkan pertandingan.

Timnas Meksiko mendapat peluang mencetak gol di menit 26. Namun sundulan pemain sayap Alexis Vega menyamping tipis dari gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali membuat penyelamatan setelah menggangu Vega di sayap kiri yang lepas dari penjagaan pemain Polandia. Skor Meksiko versus Polandia masih 0-0 hingga menit 30.

Sementara itu Polandia yang diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski tidak bisa menciptakan peluang bersih di laga ini.

Hingga menit 34, belum ada peluang berbahaya dari Polandia ke gawang Meksiko. Hirving Lozano benar-benar merepotkan sektor pertahanan kiri Polandia. Beberapa kali tusukan sayap kanan Meksiko itu membuat kocas-kacir pertahanan lawan.

Polandia hingga menit 40 belum juga membuat peluang mencetak gol ke gawang Meksiko. Posisi Lewandowski yang selalu sendiri di lini depan dan kurangnya pasokan bola dari sektor gelandang membuat striker klub Barcelona itu tidak bisa berbuat banyak.

Alexis Vega mendapat peluang pada menit-menit akhir babak pertama, namun sepakannya bisa dihalau kiper Polandia. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Polandia mengganti Nicola Zalewski dengan Krystian Bielik untuk menguatkan lini tengah. Kiper Polandia, Wojciech Szczesny menahan bola tendangan Lozano di menit 52.

Polandia mendapat hadiah penalti di menit 56 setelah bek Meksiko Hector Moreno ketahuan oleh VAR menarik kaus Robert Lewandowski.

Sayang eksekusi Lewandowski digagalkan secara heroik oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Ini adalah peluang terbaik Polandia selama pertandingan ini.

Wojciech Szczesny kembali berjibaku di bawah mistar gawang untuk menyelamatkan sundulan pemain Meksiko, Henry Martin di menit 64. Skor Meksiko vs Polandia masih imbang 0-0 hingga menit 75.

Polandia memasukkan satu striker lagi, Arkadiusz Milik yang menggaantikan pemain tengah Piotr Zielinski.

Sementara itu Meksiko terus menggempur pertahanan Polandia lewat kecepatan para pemainnya di sektor sayap. Hingga pertandingan berakhir, hasil Meksiko kontra Polandia berkesudahan sama kuat 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement