Selasa 22 Nov 2022 19:04 WIB

Livescore Piala Dunia 2022; Kejutan, Timnas Argentina Takluk oleh Arab Saudi

Para Singa Gurun Pasir tampil efektif, mengukir dua on target yang semua berbuah gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP/Jorge Saenz
Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL --Arab Saudi benar-benar membuat kejutan dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia, saat mengalahkan Argentina 2-1, Selasa (22/11). Tampil di Stadion Lusail Iconic, Argentina sempat unggul lebih dulu di awal babak pertama melalui penalti Lionel Messi. Namun, Arab Saudi mampu bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol cepat.

Argentina langsung memberikan ancaman serius saat laga baru berjalan satu menit. Lionel Messi mendapatkan bola liar di kotak penalti, dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Saudi. Namun, Argentina secara mengejutkan mendapatkan hadiah penalti pada menit 8, setelah pemain Argentina ditarik oleh Saudi di kotak terlarang.  

Baca Juga

Messi yang jadi eksekutor dengan tenang menaklukan kiper Al Owais. 1-0 untuk Argentina. Tim Tango menambah keunggulan pada menit 27 melalui Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu lolos dari jebakan offside, dan menaklukan Al Owais dengan tendangan chip-nya.

Tapi VAR menilai posisi Martinez telah berada dalam posisi offside. Argentina beberapa kali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Martinez sempat mencetak gol lagi pada menit 35. Tapi lagi-lagi sudah berada dalam posisi offside. Total, Argentina sudah mencetak tiga gol namun dianulir karena offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Kejutan datang dari Arab Saudi saat memasuki babak kedua. Merekanya menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Al-Shehri mampu memanfaatkan kelengahan bek tengah Argentina, sebelum menaklukan Emiliano Martinez dengan tendangan kaki kirinya. Skor berubah jadi 1-1.

photo
Selebrasi pemain timnas Arab Saudi setelah Salem Al-Dawsari mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB. - (AP/Luca Bruno)

Arab Saudi kembali membuat kejutan buat Argentina. Sebab lima menit kemudian mereka mampu membalikan keadaan menjadi 2-1. Aksi individu dari Al-Dawsari diselesaikan dengan tendangan keras kaki kanan, yang tidak mampu dihalau Martinez.

Argentina berusaha mengejar ketertinggalan, tapi permainan disiplin Saudi di lini belakang membuat skuad asuhan Lionel Scaloni itu kesulitan menciptakan gol. Hanya satu peluang emas yang dimiliki Argentina hingga menit 80, saat Tagliafico tak sengaja membelokan bola dari jarak dekat. Tapi refleks luar biasa Al Owais pada menit 64 mampu menggagalkan peluang tersebut.

Argentina baru mendapatkan peluang lagi lewat sundulan Messi pada menit 83. Tapi lagi-lagi Al Owais mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik. Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement