Selasa 22 Nov 2022 09:35 WIB

Menanti Aksi Lionel Messi di Lusail

Arab Saudi menjadi ujian perdana Messi merengkuh trofi juara Piala Dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi mengontrol bola saat sesi latihan timnas sepak bola Argentina di Doha, Sabtu, 19 November 2022, menjelang laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar..
Foto: AP/Jorge Saenz
Lionel Messi mengontrol bola saat sesi latihan timnas sepak bola Argentina di Doha, Sabtu, 19 November 2022, menjelang laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar..

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Jutaan pasang mata akan tertuju ke Lusail. Kota tersebut sekitar 24 kilometer di utara Doha, Qatar.

Salah satu favorit juara, tim nasional (timnas) Argentina bertemu Arab Saudi di sana. Tepatnya di gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) petang WIB.

Baca Juga

Sebuah pertandingan berkelas memanjakan penonton. Kota kedua terbesar di Qatar itu tak lagi hanya identik dengan trek balap F1 atau MotoGP. Penonton bisa menyaksikan salah satu pemain terbaik beraksi di arena berkapasitas 80 ribuan kursi itu.

Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih menjadi andalan La Albiceleste. Ini bisa menjadi petualangan pamungkasnya di panggung terelite turnamen sepak bola antarnegara FIFA.

"Tentu saja, ini Piala Dunia terakhir saya," kata Messi dikutip dari BBC, belum lama ini.

Messi diprediksi mengerahkan semua kemampuannya. Rekan setimnya juga demikian. Mantan tandem La Pulga, julukan Messi, di lini depan timnas Argentina, Sergio Aguero, turut mendoakan yang terbaik untuk koleganya.

Aguero kini menjadi penonton. Ia sudah gantung sepatu. Ia merasa penggemar si kulit bundar mengingikan Messiyang  berjaya di Qatar.

"Bahkan ada banyak orang di dunia mengharapkan Messi menjadi juara, terlepas dari negara mana mereka berasal," kata legenda hidup Manchester City, itu dikutip dari metro.co.uk.

Sebelum berbicara terlalu jauh, Argentina perlu menguasai Grup C terlebih dahulu. Arab Saudi menjadi ujian perdana jawara Amerika Selatan itu. Di atas kertas Argentina diunggulkan menjadi pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement