Selasa 22 Nov 2022 07:14 WIB

Jelang Argentina Vs Arab Saudi, Scaloni Bicara Resep Tim Tango untuk Piala Dunia 2022

Argentina datang ke Qatar dengan rekor 36 pertandingan tanpa kekalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Kolombia di stadion Mario Alberto Kempes di Cordoba, Argentina, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.
Foto: AP/Gustavo Garello
Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Kolombia di stadion Mario Alberto Kempes di Cordoba, Argentina, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni memiliki kunci tersendiri untuk anak asuhnya dalam perjalanan Piala Dunia 2022. Ia menyebut, ketenangan serta fokus di setiap pertandingan mampu memudahkan mereka meraih harapan yang diinginkan.

"Tim bermain jauh lebih tenang karena kami tidak memiliki tekanan eksternal," kata Scaloni menjelaskan dilansir laman resmi AFA, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga

Argentina tergabung dalam Grup C bersama Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi. La Albiceleste bakal mengawali perjalanan dengan berhadapan melawan Saudi di Stadion Losail, Doha, Selasa pukul 17.00 WIB.

Armada Lionel Scaloni datang ke Qatar dengan menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Sebab, mereka tampil fantastis dengan rekor 36 pertandingan tanpa kekalahan.

Kekalahan terakhir terjadi saat melawan Brasil pada ajang Copa America 2019 lalu. Pun, dalam lima laga terakhir, Albiceleste semakin menunjukkan keperkasaan.

Entrenador 44 tahun menolak untuk menerima gagasan bahwasanya Argentina dapat menjadi kampiun Piala Dunia 2022 mengingat setiap negara yang datang tentu membawa harapan serta ambisi besar untuk keluar sebagai pemenang.

Hanya, Scaloni menyebut, Argentina telah menemukan kunci agar bisa melangkah sejauh mungkin di hajatan Piala Dunia edisi ke-22.

"Membiarkan bebas adalah kunci untuk bisa bermain di Piala Dunia. Beban emosional saat ini berbeda, kami jauh lebih tenang dari sebelumnya," kata Scaloni.

"Tidak kurang dari delapan atau 10 tim dapat memenangkan Piala Dunia," sambung pelatih yang pernah bermain untuk SS Lazio dan Atalanta.

Lebih lanjut, Scaloni menjelaskan tidak ada perubahan signifikan terkait susunan pemain melawan Arab Saudi.

"Tim telah ditentukan dan saya memberitahu mereka. Tak ada perubahan. Para pemain akan memberikan segalanya agar berjalan baik."

Di atas kerta Argentina memang difavoritkan memenangkan laga melawan Arab Saudi. Merujuk dari empat pertemuan terakhir Tim Tango mengantongi dua kemenangan dan dua seri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement