Senin 21 Nov 2022 18:16 WIB

Pelatih Inggris Siap Pasang Kapten MU Sejak Menit Pertama Vs Iran

Entah ini jadi kabar baik atau buruk untuk penggemar Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Inggris Harry Maguire saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Reaksi pemain Inggris Harry Maguire saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Entah ini menjadi kabar baik atau kabar buruk bagi penggemar tim nasional Inggris. Harry Maguire bakal turun sejak awal pada partai perdana the Three Lions di Piala Dunia 2022.

Skuad polesan Gareth Southgate bertemu Iran. Kedua tim tergabung di Grup B. Duel tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Baca Juga

"Maguire menjadi starter di pertandingan pembuka Inggris saat Southgate bermain dengan empat bek dalam sistem 4-3-3," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports.

Kabar ini berpotensi memancing reaksi publik. Sudah pasti terjadi pro-kontra. Dalam beberapa bulan terakhir, Maguire selalu menjadi sorotan.

Ia berstatus kapten Manchester United. Tapi kini ia bukan pilihan utama di lini belakang United. Sejak September 2022, ia baru sekali menjadi starter the Red Devils di pentas Liga Primer Inggris.

Menariknya, Southgate tetap memanggil yang bersangkutan. Sang arsitek enggan melirik beberapa bek tengah yang tampil brilian belakangan ini seperti Fikayo Tomori di Milan, serta Chris Smalling di AS Roma. Tomori bahkan membawa Milan meraih scudetto musim lalu.

Fakta demikian tak membuat ia masuk kamar ganti pasukan tiga singa. Namun di sisi lain, Maguire memiliki catatan positif ketika berseragam Inggris. Ia bagian penting dari tim tersebut, di dua turnamen terakhir.

Pada Piala Dunia 2018, mereka melaju ke semifinal. Selanjutnya, pada Piala Eropa 2022, pasukan negeri Ratu Elisabeth berstatus finalis. Maguire menembus starting xi tim impian turnamen.

Menarik dinantikan bagaimana aksinya di Qatar. Southgate juga siap menjadikan Jude Bellingham sebagai starter kontra Iran. Ini merupakan Piala Dunia pertama untuk gelandang 19 tahun itu.

Bellingham dinilai layak membela timnas Inggris di turnamen bergengsi. Sebelum bertolak ke Piala Dunia 2022, ia mencetak sembilan gol dari 22 pertandingan bersama Borussia Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement