Jumat , 18 Nov 2022, 13:34 WIB

Rodrygo Sebut Status Favorit Brasil tak Berguna Jika Gagal Juara Lagi

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Rodrygo.
Foto EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Rodrygo.

Terakhir kali Brasil juara adalah saat Piala Dunia 2002.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Brasil masih menjadi tim favorit yang bisa menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Selecao belum pernah kalah sejak final Copa America dari Argentina pada 2021. Juara dunia lima kali itu juga melaju mulus ke Qatar selama babak kualifikasi.

Namun, penggawa Brasil, Rodrygo, menyatakan kalau timnya masih harus membuktikan diri sebagai yang terbaik. Ia mengakui kalau Brasil merupakan tim yang sangat bagus. Tapi ia tidak ingin lupa kalau banyak tim berkualitas lainnya di Piala Dunia.

Baca Juga

''Tidak ada gunanya mengatakan kami favorit dan kemudian tiba di lapangan dan tidak menunjukkannya. Kami tahu semua orang dalam kondisi bagus dengan klub mereka, dan itulah mengapa mereka ada di sini,'' kata Rodrygo, dikutip dari ESPN, Jumat (18/11/2022).

Terakhir kali Brasil juara adalah saat Piala Dunia 2002. Namun rekan setimnya Rodrygo di timnas, Marquinhos, mengatakan kalau bakat saja tidak cukup untuk bisa memenangkan trofi sekelas Piala Dunia. Justru, dengan berpikir kalau Brasil merupakan tim terbaik dan terfavorit, itu membuatnya tidak akan maju.

''Kami telah melihat bagaimana keadaan di kompetisi ini, yang mana sangat sulit. Semua tim siap dan sangat seimbang mereka bisa menyulitkan kami, itulah Piala Dunia,'' jelas Marquinhos.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas brasil skuad brasil skuad brasil di piala dunia 2022 pemain brasil brasil favorit juara piala dunia kandidat juara piala dunia 2022 piala dunia 2022 penggawa Brasil Rodrygo
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya