Kamis 17 Nov 2022 22:32 WIB

Performa Kane Dianggap akan Jadi Kunci Kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2022

Southgate akan sedikit bermasalah menentukan starting XI karena punya banyak pilihan.

Rep: Rahmat Fajar/Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Inggris Harry Kane
Foto: EPA-EFE/VINCENT MIGNOTT
Pemain Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson masih percaya Harry Kane akan menjadi kunci kesuksesan Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. Meskipun Inggris saat ini memiliki pemain depan lainnya seperi Phil Foden, James Maddison, Bukayo Saka, dan Jack Grealish. Kane dinilai satu-satunya pemain yang dibutuhkan Three Lions jika ingin mengangkat trofi.

Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate terbilang cukup baik. Di bawah kendalinya, Inggris sukses menembus semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi final Euro 2020. Pada Piala Dunia kali ini, Eriksson berharap banyak kepada Kane.

Baca Juga

“Dia orang yang akan mencetak gol dan jika dia dalam kondisi bagus, Inggris bisa melakukannya,” ujarnya dilansir dari Daily Mail, Kamis (17/11/2022).

Eriksson tak bermaksud mengecilkan pemain lain karena merupa juga penting bagi tim. Namun ia menegaskan Kane adalah pemain paling penting. Menurutnya, Southgate akan sedikit memiliki masalah dalam memilih starting XI karena punya banyak pilihan.

Eriksson yang membawa Inggris melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022, 2006 dan Euro 2004 menilai Inggris termasuk favorit juara bersama Argentina, Brasil, Prancis dan Jerman. Namun pada intinya Eriksson ingin menyampaikan bahwa tak ada yang bisa memprediksi tentang siapa yang menjadi juara.

“Saya pikir ada lima favorit, dan Inggris adalah salah satunya. Jika mereka memiliki sedikit keberuntungan, tidak ada pemain penting yang cedera parah, maka semuanya mungkin terjadi,” katanya.

Eriksson juga mengkritik keputusan menggelar Piala Dunia di Qatar. Namun menurutnya turnamen di tengah musim Liga Inggris menguntungkan Inggris. Karena para pemain tidak dalam kondisi kelelahan melakoni pertandingan di turnamen sekelas Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement