Rabu 16 Nov 2022 18:47 WIB

Jepang Berencana Kontrak Postecoglou Jika Gagal di Piala Dunia Qatar

Timnas Jepang saat ditangani Hajime Moriyasu pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih Celtic Angelos Postecoglou dilaporkan jadi incaran Federasi Sepak Bola Jepang untuk menangani timnas Jepang.
Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Pelatih Celtic Angelos Postecoglou dilaporkan jadi incaran Federasi Sepak Bola Jepang untuk menangani timnas Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) dikabarkan mengincar pelatih Celtic FC Angelos 'Ange' Postecoglou. Namun JFA melihat apa yang terjadi di Piala Dunia 2022 terlebih dahulu.

Saat ini, timnas Jepang masih ditangani Hajime Moriyasu. Andai Takehiro Tomiyasu dan rekan-rekan gagal total di Qatar, perubahan perlu dilakukan. Termasuk memecat Moriyasu nantinya. Sebelumnya, Moriyasu mengincar minimal tim Samurai Biru lolos ke perempat final.

Baca Juga

"Menurut Daily Record, Postecoglou berada di daftar teratas yang diinginkan Jepang untuk menggantikan pelatih Hajime Moriyasu jika tim tersebut mengalami kegagalan di Qatar," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (16/11/2022).

Direktur teknik timnas Jepang Yasuharu Sorimachi dikabarkan telah menghubungi Postecoglou sebelum turnamen berlangsung. Sang arsitek diprediksi tidak akan tergoda karena sedang berproses bersama Celtic.

Kubu Celtic meyakini hal yang sama. Apalagi pria berkebangsaan Australia itu tengah membangun sesuatu yang istimewa di Glasgow. Ia kembali meloloskan the Hoops ke babak penyisihan Liga Champions.

"Akan membutuhkan tawaran yang sangat bagus untuk ditolak, agar dia pergi dari klub," tambah laporan dari Daily Mail.

Juru taktik 57 tahun juga dikaitkan dengan Everton. Itu juga tergantung nasib Frank Lampard dalam waktu dekat. Jika Lampard dipecat, maka the Toffees dilaporkan akan menghubungi Postecoglou.

Postecoglou pernah tiga tahun berada di Jepang, tepatnya pada 2018 hingga 2021. Selama periode tersebut, 

sosok kelahiran Yunani itu membesut Yokohama Marinos dalam 161 pertadingan. Ia meraih 79 kemenangan bersama klub tersebut. Mereka merasakan gelar J1 League pada 2019.

Kini Postecoglou masih sepenuhnya fokus pada Celtic. Selama jeda Piala Dunia, the Bhoys akan menjalani tur Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement