Rabu 16 Nov 2022 18:22 WIB

Messi Bicara Pesaing Berat Argentina di Piala Dunia, Inggris Masuk Kandidat?

Momentum terbaik Messi bersama negaranya di level Piala Dunia terjadi pada 2014.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Maccabi Haifa, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 25 Oktober 2022.
Foto: AP/Christophe Ena
Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Maccabi Haifa, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 25 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Superstar timnas Argentina Lionel Messi menyebut tiga ancaman terbesar bagi negaranya pada gelaran Piala Dunia 2022.

"Seperti kami berbicara tentang kandidat, kami selalu berbicara tentang tim yang sama," kata Messi menegaskan kepada Federasi Amerika Selatan CONMEBOL dilansir Mirror, Rabu (16/11).

Messi membawa panji mulia untuk bisa memutus puasa gelar La Albiceleste dalam skala internasional dengan menjuarai Piala Dunia. Pasalnya, terakhir kali Argentina keluar sebagai kampiun terjadi pada 1986 era legenda Diego Maradona.

Momentum terbaik Messi bersama negaranya di level Piala Dunia terjadi pada 2014. Hanya saja, Argentina harus finis sebagai runner setelah kalah di partai final.

Saat ini La Pulga, julukan Messi mencoba kembali mewujudkan mimpi dirinya pun masyarakat Argentina untuk memenangkan Piala Dunia pertama pun ketiga bagi Negeri Tango.

Akan tetapi, Messi tau bahwa kejuaraan Piala Dunia tidak akan semudah membalikan telapak tangan setiap tim tentu bakal tampil habis-habisan demi menasbihkan diri sebagai pemenang.

"Piala Dunia sangat sulit dan rumit sehingga apa pun bisa terjadi. Jika saya harus menempatkan beberapa pesaing terberat kami adalah Brasil, Prancis dan Inggris berada di atas yang lain," sambung Messi.

Argentina tergabung dalam Grup C bersama timnas Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Messi berharap untuk memulai gelaran tersebut dengan cara terbaik.

"Untuk menghadapi segala sesuatu kami harus bermain bersama dan menghabiskan sesi latihan dengan mengenal satu sama lain."

Di sisi lain, pelatih Argentina Lionel Scaloni meyakini timnya bisa melangkah jauh pada gelaran Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Albiceleste tengah berada dalam performa terbaik dengan tak terkalahkan dalam 30 partai terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement