Selasa 15 Nov 2022 05:05 WIB

Sardar Azmoun Masuk dalam Skuad 25 Pemain Iran di Piala Dunia

Sardar Azmoun sempat menyuarakan dukungan pada aksi unjuk rasa di Iran.

Sardar Azmoun, pemain timnas Iran di Piala Dunia 2022
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Sardar Azmoun, pemain timnas Iran di Piala Dunia 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sardar Azmoun, bintang sepak bola Iran yang dalam beberapa kesempatan menyuarakan dukungan pada aksi unjuk rasa di negaranya, masuk di antara 25 pemain yang dipilih untuk tampil pada Piala Dunia Qatar 2022, Senin (14/11/2022). Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Iran sangat tegas bersikap untuk atlet yang menentang kebijakan negara.

Pemain klub Jerman Bayern Leverkusen itu mengalami cedera otot betis pada awal Oktober dan harus berjuang agar fit untuk pertandingan pertama Iran melawan Inggris di Qatar pada 21 November.

Baca Juga

Penyerang berusia 27 tahun itu telah memposting beberapa pesan dukungan di media sosial untuk gerakan protes di Iran yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun. Ratusan orang tewas dalam kerusuhan itu.

Akun Instagram Azmoun, yang memiliki lima juta pengikut, sempat diblokir selama beberapa hari sebelum kembali online. Para aktivis meminta para penggemar yang menghadiri pertandingan Iran di Piala Dunia nanti untuk meneriakkan nama Amini.

Di Qatar, juga akan menghadapi Wales pada 25 November dan Amerika Serikat pada 29 November di fase grup Piala Dunia.

Dalam skuad asuhan pelatih asal Portugal Carlos Queiroz itu, seperti dikutip AFP, Iran juga memiliki pemain-pemain yang berpengalaman berkiprah di liga-liga Eropa seperti Mehdi Taremi dari klub Porto, Alireza Jahabakhsh (Feyenoord) dan Sadegh Moharrami yang memain di klub Kroasia Dinamo Zabreb.

Daftar 26 pemain Iran untuk Piala Dunia:

Kiper: Amir Abedzadeh (Ponferradina/Spanyol), Alireza Beiranvand (Persepolis), Hossein Hosseini (Esteghlal), Payam Niazmand (Sepahan)

Bek: Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb/Kroasia), Ehsan Hajsafi (AEK Athens/Yunani), Shoja Khalilzadeh (Al Ahli/Qatar), Milad Mohammadi (AEK Athens/Yunani), Morteza Pouraliganji (Persepolis), Hossein Kanaani (Al Ahli/Qatar), Majid Hosseini (Kayserispor/Turki), Ramin Rezaian (Sepahan), Abolfazl Jalali (Esteghlal)

Gelandang: Saeid Ezatolahi (Vejle BK/Denmark), Saman Ghoddos (Brentford/Inggris), Ahmad Nourollahi (Shabab Al-Ahli/UEA), Roozbeh Chechmi (Esteghlal), Ali Karimi (Kayserispor/Turkiye)

Depan: Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord/Belanda), Mehdi Taremi (Porto/Portugal), Karim Ansarifard (Omonia Nicosia/Siprus), Vahid Amiri (Persepolis), Mehdi Torabi (Persepolis), Ali Gholizadeh (Charleroi/Belgia), Sardar Azmoun ( Bayer Leverkusen/Jerman)

Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement