Senin 14 Nov 2022 21:46 WIB

Tanpa Sadio Mane, Timnas Senegal Mendarat di Qatar

Nama Sadio Mane tetap masuk skuad Senegal walaupun cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sadio Mane dari Senegal.
Foto: AP/Themba Hadebe
Sadio Mane dari Senegal.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Senegal dikonfirmasi telah mendarat di Qatar untuk mengarungi kejuaraan Piala Dunia 2022, yang berlangsung 20 November hingga 18 Desember. Namun, tim berjuluk Singa Teranga datang tanpa kehadiran pemain bintang Sadio Mane.

Senegal yang merupakan kampiun Piala Afrika tahun ini bersiap untuk menjalani Piala Dunia ketiga mereka. Singa Teranga bersiap menghadapi timnas Belanda pada laga pembuka mereka di Grup A. Dikutip Africa News, Senin (14/11), demi menjalani sesi pelatihan awal, Senegal mendarat lebih dulu di Qatar.

Baca Juga

Pelatih Aliou Cisse telah mengumumkan 26 pemain untuk tampil di Piala Dunia 2022. Sekitar 90 persen dari 26 anggota skuad utama seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Ismaila Sarr dan Nampalys Mendy dilaporkan akan segera menuju ke kamp Senegal selama berada di Qatar.

Di sisi lain, penyerang andalan Sadio Mane yang awalnya diragukan masuk ke dalam skuad Senegal karena cedera betis ternyata tetap dipanggil oleh pelatih Cisse.

Namun Mane masih belum dapat bergabung dengan skuad utama di negeri Teluk itu karena harus memulihkan kondisinya. Pemain anyar Bayern Munchen ini juga dipastikan tidak tersedia saat laga pertama kontra Belanda.

Senegal bersaing dengan Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar untuk lolos dari Grup A.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement