Sabtu 12 Nov 2022 12:03 WIB

Daftar Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Tak Ada Ramos, De Gea, dan Thiago

Absennya Ramos, de Gea, dan Thiago di timnas Spanyol menimbulkan sorotan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022). Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.
Foto: AP//Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022). Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Tak ada sosok Sergio Ramos, David de Gea, serta Thiago Alcantara di sana.

Keputusan Enrique menimbulkan perdebatan. Terutama mengingat kiprah dan nama besar para pemain tersebut sepanjang musim ini bergulir. Ketidakhadiran Thiago masih bisa dimaklumi.

Baca Juga

Berjalannya waktu, ia mulai kalah bersaing dengan beberapa gelandang muda dari negerinya. Andalan Liverpool itu juga sering mendekam di ruang perawatan. Begitu juga dengan De Gea yang terus berada di belakang Unai Simon, kendati tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United.

Lalu bagaimana dengan Ramos? Absennya bek tengah Paris Saint Germain di Qatar, mendapat sorotan lebih. Pasalnya, palang pintu 36 tahun itu dinilai telah kembali menunjukkan performa ideal.

Mantan kapten Real Madrid sudah tampil dalam 19 pertandingan di level klub musim ini. Sebanyak 18 di antaranya sebagai starter. Rupanya Enrique enggan memusingkan pro-kontra yang muncul.

"Saya tidak akan memberikan penilaian kepada para pemain yang tidak ada dalam daftar," kata sang entrenador, dalam konferensi pers, dikutip dari espn.co.uk, Sabtu (12/11/2022).

Ia berterima kasih kepada semua pemain yang telah bekerja dengannya. Kini ia fokus pada 26 penggawa Spanyol yang akan bertarung di kompetisi sepak bola terbesar antar negara tersebut. Ia turut menyertakan Ansu Fati.

Fati terakhir kali membela La Roja pada Oktober 2020. Setelahnya, bintang muda Barcelona ini keluar masuk ruang perawatan. Fati sampai naik meja operasi karena cedera lutut.

"Ansu dalam proses untuk kembali menjadi pemain seperti sebelum cedera. Sekarang dia benar-benar pulih. Dia memainkan banyak pertandingan untuk klubnya," ujar Enrique.

Spanyol tergabung di Grup E pada Piala Dunia kali ini. Dalam kelompok tersebut, La Roja bersaing dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Berikut daftar 26 pemain negeri matador yang mentas di Qatar.

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion), David Raya (Brentford).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia ).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris Saint Germain), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).

Penyerang: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris Saint Germain), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement