Jumat 11 Nov 2022 01:44 WIB

Telkomsel Kolaborasi Aviana Implementasi Infrastruktur Digital di Pelosok Indonesia

Berdasarkan data dari DataReportal, jumlah pengguna produk digital semakin bertambah

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
 PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana menggandeng Telkomsel Ekosistem Digital (INDICO), anak usaha Telkomsel yang fokus menaungi inovasi teknologi digital. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk mengimplementasikan infrastruktur digital di Tanah Air.   Telkomsel memastikan keberlanjutan peta jalan transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital.  Ini sekaligus menjadi wujud keseriusan dalam memperluas portofolio bisnis digital perusahaan.
Foto: istimewa
PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana menggandeng Telkomsel Ekosistem Digital (INDICO), anak usaha Telkomsel yang fokus menaungi inovasi teknologi digital. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk mengimplementasikan infrastruktur digital di Tanah Air. Telkomsel memastikan keberlanjutan peta jalan transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital. Ini sekaligus menjadi wujud keseriusan dalam memperluas portofolio bisnis digital perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana menggandeng Telkomsel Ekosistem Digital (INDICO), anak usaha Telkomsel yang fokus menaungi inovasi teknologi digital. Adapun kerja sama ini bertujuan untuk mengimplementasikan infrastruktur digital di Tanah Air.

Direktur Utama Aviana Panji Pramana mengatakan kerja sama strategis tersebut juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan penetrasi digital khususnya daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga

“Bersama-sama dengan INDICO melakukan implementasi infrastruktur digital bagi Indonesia. Diharapkan juga bisa ikut berpartisipasi mengembangkan pasar O2O di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (10/11/2022).

Berdasarkan data dari DataReportal, jumlah pengguna produk digital semakin bertambah. Pada 2021, pengguna produk telco menyentuh angka 324 juta pengguna

Peningkatan juga terjadi dari sisi jumlah UMKM di Indonesia yang sudah go-digital atau 3,5x lipat sejak 2019, sudah ada 17,2 Juta UMKM pada 2021 yang go-digital. Adapun peningkatan pesat terjadi selama masa pandemi, yang juga mendorong tingkat literasi digital semakin tinggi.

Sementara itu Chief Tech and Product Officer INDICO Luthfi K. Arif menambahkan nantinya Aviana menyediakan solusi holistik software product management sebagai perangkat INDICO untuk mengeksplorasi potensi pengembangan pasar O2O (Online to Offline).

"Kolaborasi bersama Aviana menjadi salah satu langkah untuk membuka peluang pengembangan platform yang akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital," ucapnya. 

Aviana Sinar Abadi atau Aviana, melalui IRSX, adalah perusahaan total digital hub yang bergerak bisnis digital. Aviana menyediakan layanan berbasis teknologi yang mencakup banyak bidang mulai dari front-end system, back-end system, dan supporting service system, dan telah beroperasi lebih dari satu dekade. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement