Kamis 10 Nov 2022 15:07 WIB

Pelatih Wales Wanti-Wanti Gareth Bale Soal Hobi Bermain Golf

Bale diminta untuk bisa sepenuhnya fokus dan berkonsentrasi pada timnas Wales.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang dan kapten timnas Wales, Gareth Bale.
Foto: AP/Rui Vieira
Bintang dan kapten timnas Wales, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales, Robert Page, telah mengumumkan 26 penggawa the Dragons yang bakal merumput di putaran final Piala Dunia 2022. Bintang sekaligus kapten the Dragons, Gareth Bale, kembali dipercaya memimpin rekan-rekan setimnya di gelaran Piala Dunia 2022.

Selain Bale, ada pula nama mantan gelandang Arsenal dan Juventus, Aaron Ramsey, dalam skuad teranyar Wales tersebut. Namun, Page memberikan perhatian khusus kepada Bale, yang kini berkiprah di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC.

Baca Juga

Bale diminta untuk bisa sepenuhnya fokus dan berkonsentrasi pada kiprah Wales di putaran final Piala DUnia 2022. Pemain berusia 33 tahun itu diharapkan bisa sejenak melupakan hobinya bermain golf selama membela the Dragons di Qatar.

''Kami berada di sini untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Jadi, saya harap, tidak ada golf,'' ujar Page seperti dikutip Marca, Kamis (10/11/2022).

Bale memang dikenal begitu gandrung dengan golf. Kecintaan mantan winger Tottenham Hotspur terhadap golf pun sempat memantik kontroversi terkait kiprahnya bersama Real Madrid, beberapa waktu lalu. Golf justru berada di urutan kedua dalam prioritas Bale setelah timnas Wales, kemudian baru diikuti Los Blancos.

Ini bukan kali pertama Bale diminta untuk melupakan golf di sela-sela turnamen major. Di pentas Euro 2021, kapten timnas Wales sejak 2020 itu juga diminta untuk tidak melakukan hobinya tersebut selama berpartisipasi di Euro 2021.

''Kami tahu, pemain bisa mengalami kebosanan dengan rutinitas latihan setiap hari. Mereka juga perlu hiburan. Namun, kami tidak bisa mengambil risiko dan berhati-hati,'' kata Page, beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 48 tahun itu sepertinya tidak mau fokus dan konsentrasi anak-anak asuhnya terganggu selama turun di Piala Dunia 2022. Maklum, ini menjadi edisi perdana Wales tampil di putaran final Piala Dunia setelah absen sejak Piala Dunia 1958, yang digelar di Swedia.

The Dragons akan memulai kiprahnya di Qatar 2022 kala menghadapi Amerika Serikat di laga pembuka penyisihan Grup B, yang bakal digelar di Stadion Ahmad Bin Ali, 22 November mendatang. Selain bersaing dengan Amerika Serikat, Wales juga akan berhadapan dengan Inggris dan Iran di penyisihan Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement