Selasa 08 Nov 2022 14:53 WIB

Universitas BSI Jadi Tuan Rumah Opening Program Ruang Belajar Pajak

Universitas BSI mendukung kegiatan Kanwil DJP Jakarta Timur

Universitas BSI mendukung kegiatan Kanwil DJP Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah opening program Ruang Belajar Pajak.
Foto: UBSI
Universitas BSI mendukung kegiatan Kanwil DJP Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah opening program Ruang Belajar Pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif turut serta mendukung kegiatan Kanwil DJP (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak) Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah opening program Ruang Belajar Pajak. Acara itu berlokasi di gedung rektorat Universitas BSI, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari, dan Ketua Tax Center sekaligus Ketua Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih. Sedangkan dari Kanwil DJP Jakarta Timur dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala KPP Kramat Jati Jakarta Timur Pardamean Tambunan, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto, Kepala Seksi Kerja sama Lilis Maryati, dan tim penyuluh sebagai narasumber.

Baca Juga

Sugeng dalam sambutannya mengatakan program ruang belajar bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman pajak di lingkungan Perguruan Tinggi serta pemahaman dosen tentang perpajakan. Universitas BSI menjadi pelopor dan pilot project pada Kanwil DJP Jakarta Timur sekaligus pertama di Indonesia.

Di lain sisi, Pardamean memberikan apresiasi terhadap Universitas BSI yang telah membantu Dirjen Pajak dalam meningkatkan kesadaran pajak. Karena selama ini telah banyak kegiatan yang telah dilakukan dari dua instansi seperti kegiatan relawan pajak hingga tax goes to campus.

Sementara itu, Ismiransyah antusias sekali dengan kegiatan program Ruang Belajar Pajak sebagai wujud bela negara dalam kontribusi membayar pajak dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas kolaborasi dalam pelaksanaannya. “Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pajak,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih karena Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak.

“Semoga peserta yang terdiri dari mahasiswa hingga dosen ini bisa memahami tentang pajak dari narasumber yang berkompeten di bidang pajak dan melalui tax center Universitas BSI dapat berkontribusi membantu wajib pajak dalam melaporkan kewajiban perpajakannya,” katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh dosen untuk dijadikan sebagai rekognisi dosen dan dikemas menjadi pengabdian masyarakat dengan melakukan sosialisasi perpajakan melalui Tax Center Universitas BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement