Senin 07 Nov 2022 16:58 WIB

Peluang Coutinho Tampil di Piala Dunia 2022 Bersama Brasil Kian Tipis

Coutinho mengalami cedera paha kala melakoni sesi latihan terakhir Aston Villa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Brasil Philippe Coutinho (kiri).
Foto: AP/Andre Penner
Gelandang timnas Brasil Philippe Coutinho (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Phillipe Coutinho kemungkinan besar bakal absen memperkuat Brasil di gelaran Piala Dunia 2022. Bahkan, sejumlah media asal Inggris sudah memastikan gelandang serang Aston Villa itu tidak akan disertakan pelatih Brasil, Tite, di skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

Rencananya, Tite akan mengumumkan daftar nama pemain di skuad Brasil yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 pada pertengahan pekan ini. Namun, dengan cedera paha yang tengah membelit Coutinho, eks gelandang Liverpool itu sepertinya tidak akan disertakan Tite di skuad Selecao.

Baca Juga

''Kemungkinan besar, Coutinho tidak akan bisa memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022. Mantan gelandang serang Barcelona itu sudah dipastikan tidak akan memperkuat Aston Villa di dua laga terakhir jelang jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022,'' tulis laporan Birmingham Live, Senin (7/11/2022).

Eks gelandang serang Liverpool itu diketahui mengalami cedera paha kala melakoni sesi latihan terakhir Villa sebelum menjamu Manchester United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Gelandang serang berusia 30 tahun itu akhirnya terpaksa absen dalam laga yang berujung dengan kemenangan Villa, 3-1, atas Man United tersebut.

Pelatih anyar Villa, Unai Emery, mengungkapkan cedera yang dialami Coutinho. Eks pelatih Villarreal itu bahkan memastikan, mantan winger Inter Milan itu tidak akan merumput di dua laga pamungkas Villa sebelum jeda internasional, tepatnya saat menghadapi Man United di pentas Piala Liga Inggris dan kontra Brighton pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

''Saya tidak tahu, berapa lama dia akan absen. Namun, dia tidak bisa tampil hingga akhir jeda. Dia mengalami cedera otot dan akan absen di dua laga berikutnya,'' kata Emery seperti dilansir Birmingham Live.

Sementara salah satu media asal Inggris, Daily Mail, sudah berani memastikan absennya Coutinho di Piala Dunia 2022. Dengan cedera yang tengah dialaminya, pengoleksi 68 caps buat timnas Brasil itu kemungkinan harus menjalani masa pemulihan setidaknya selama tujuh pekan hingga 10 pekan.

''Skenario terbaik buatnya adalah dengan menghabiskan waktu selama tujuh pekan. Namun, hal itu tetap tidak bisa membuat Coutinho tampil di Piala Dunia. Cedera itu membuatnya bakal absen di Qatar 2022,'' tulis laporan Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement