Senin 31 Oct 2022 19:50 WIB

Tajam di MU, Marcus Rashford Akui Jauh Lebih Termotivasi pada Musim Ini

Rashford musim lalu hanya mencetak lima gol.l

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford mulai merajut kebangkitan usai penampilan mengecewakan pada sepanjang musim lalu. Telah merumput di 15 pertandingan di semua ajang pada awal musim ini, penyerang asal Inggris itu telah menyumbang tujuh gol dan tiga assist buat Manchester United. 

Catatan gol ini bahkan jauh lebih tinggi dibanding torehan gol Rashford pada sepanjang musim lalu. Penyerang berusia 25 tahun itu tercatat hanya mampu mencetak lima gol dan dua assist dari 32 penampilan di semua ajang pada sepanjang musim lalu. 

Baca Juga

Catatan pada musim lalu menjadi rekor penampilan terburuk Rashford sejak dipercaya menghuni tim utama United pada awal musim 2015/2016. Jebolan akademi sepak bola United itu pun mengungkapkan perbedaan terbesar kondisinya saat ini dibanding saat mengalami keterpurukan pada musim lalu. 

''Ada energi yang benar-benar berbeda di klub dan pusat latihan. Hal itu membuat saya berada dalam kondisi mental yang lebih baik dan lebih termotivasi. Di aspek itulah yang membuat saya merasakan kesulitan pada musim lalu, lebih kepada masalah mental dibanding permainan. Itu perbedaan besar dibanding pada musim ini,'' ujar Rashford seperti dilansir laman resmi klub, Senin (31/10/2022). 

Pada musim lalu, Rashford memang mengalami kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Rashford mengawali musim lalu dari ruang perawatan usai melakoni pemulihan akibat cedera bahu. 

Meski telah dinyatakan pulih sepenuhnya, Rashford terbukti tidak mampu menunjukan performa terbaik pada musim lalu. Kekecewaan itu coba dibayar Rashford pada musim ini. 

Terakhir, Rashford menjadi aktor kemenangan United saat menundukan West Ham United, 1-0, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Gol tersebut menjadi gol ketujuh Rashford di semua ajang pada musim ini. Rashford pun duduk sebagai top skorer sementara United pada awal musim ini. 

Tidak hanya itu, gol pada menit ke-38 dalam laga di Stadion Old Trafford itu juga menjadi gol ke-100 Rashford selama memperkuat tim utama Setan Merah. Torehan 100 gol ini dicatatkan Rashford setelah 318 penampilan di semua ajang selama delapan musim berjalan mengenakan seragam Setan Merah. Rashford sekaligus tercatat menjadi pemain ke-22 dalam sepanjang sejarah United, yang mampu menyumbangkan 100 gol. 

''Tentu saja, ini menjadi momen fantastis buat saya. Ini prestasi yang sudah saya incar. Jadi, saya sangat senang. Namun, saya harus terus meningkatkan performa,'' kata Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement