Senin 31 Oct 2022 16:33 WIB

UMM Kembangkan Unit Bisnis Container Gym Sengkaling

Gym selalu siap membantu siapapun yang ingin meningkatkan kebugaran tubuhnya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengembangkan unit bisnis Container Gym Sengkaling. Layanan ini berlokasi di dalam Taman Rekreasi Sengkaling, Malang.
Foto: Dok. Humas UMM
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengembangkan unit bisnis Container Gym Sengkaling. Layanan ini berlokasi di dalam Taman Rekreasi Sengkaling, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Seiring meredanya pandemi Covid-19, banyak orang yang kembali berolah raga guna menjaga kebugarannya. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi dan mendukung kesehatan adalah Container Gym Sengkaling milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Container Gym Sengkaling berlokasi di dalam Taman Rekreasi Sengkaling, Malang. Pusat gym ini menyediakan beragai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Baca Juga

Koordinator Marketing Sengkaling UMM, Yeni Dwi Kurniawati, mengatakan, Container Gym selalu siap membantu siapapun yang ingin meningkatkan kebugaran tubuhnya. Hal ini termasuk untuk mereka yang sedang berupaya menjaga bentuk tubuh dan membakar lemak berlebih. Ada pun gym ini dilengkapi dengan alat-alat fitness lengkap disertai dengan mentor yang siap membantu.

“Hal itu tentu bentuk upaya kami untuk mencegah terjadinya cedera yang tidak diinginkan. Para mentor juga bsia mengarahkan berbagai gerakan sesuai dengan tujuan pengunjung,” ucapnya dalam pesan resmi yang diterima Republika.

Di sisi lain, ada pula senam aerobik yang dilaksanakan secara rutin. Menurutnya, senam ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan stamin serta mencegah kolesterol jahat pada tubuh. Menariknya, para member juga bisa menikmati fasilitas sauna untuk merilekskan otot serta menghindarkan dari nyeri dan memulihkan otot.

Semua fasilitas itu dilengkapi dengan zumba serta renang. Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya perlu menjadi member dengan merogoh kocek sebesar Rp 150 ribu untuk masyarakat umum dan Rp 115 ribu untuk warga UMM. Kemudian, biaya per bulannya sebesar Rp 100 ribu. Kalaupun hanya ingin melakukan workout untuk satu hari, hanya Rp 25 ribu per harinya.

Meskipun sempat ditutup selama dua bulan karena pandemi, Gym Sengkaling kembali hadir dengan protokol kesehatan ekstra. Alat-alatnya juga senantiasa diberi disinfektan sehingga lebih aman dan higienis bagi pelanggan. Bahkan sudah menjadi SOP yang memberikan dampak positif.

Yeni menegaskan, menjaga kesehatan menjadi keharusan bagi tiap orang. Sebab, jika tidak sehat, maka tidak bisa menjalani hari dengan baik. "Maka hadirnya Container Gym Sengkaling ini menjadi hal yang bagus. Apalagi dengan fasilitas yang mumpuni,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement