Senin 31 Oct 2022 13:53 WIB

Kemendagri Dukung Indonesia Melukis 1.000 Wajah Raih Rekor MURI

Seni lukis mengandung juga misi kemanusiaan.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Politik dan PUM), Bahtiar menghadiri acara Even Rekor Muri yang dipersembahkan oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku dengan tema Indonesia Melukis Indonesia Bangki
Foto: Dok Republika
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Politik dan PUM), Bahtiar menghadiri acara Even Rekor Muri yang dipersembahkan oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku dengan tema Indonesia Melukis Indonesia Bangki "Indonesia Melukis 1000 Wajah". Di Hotel Desa Wisata TMII,

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Politik dan PUM), Bahtiar menghadiri acara Even Rekor Muri yang dipersembahkan oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku dengan tema Indonesia Melukis Indonesia Bangki "Indonesia Melukis 1000 Wajah". Di Hotel Desa Wisata TMII, Provinsi DKI Jakarta, Ahad (30/10/2022). 

Bahtiar berharap kegiatan ini harus disupport oleh pemerintah khususnya di Kemedagri dalam hal ini sangat berkaitan erat dengan tugas fungsi Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan  Kebangsaan (BIKWK) dan juga Direktorat Ekonomi Sosial dan Budaya (Ekososbud) agar kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan

Baca Juga

“Buat lebih besar Tahun depan saya minta Direktur BIKWK dan Kasubdit Ketahanan Seni dan Budaya, buat lebih besar. Karena memang seni lukis ini adalah produk budaya kita dan sifatnya Universal," ujar Bahtiar.

Event ini akan menjadi rekor Muri karena dengan kurang lebih 1 jam saja untuk bisa menghasilkan kaya seni yang luar biasa. Dan hanya dengan menggunakan alat bantu foto-foto tokoh saja para pelukis bisa men-sket wajah dan melukis sehingga menciptakan hasil karya yang luar biasa.   

Agenda utama Indonesia Melukis Indonesia Bangkit "Indonesia Melukis 1000 Wajah" adalah melukis 1.000 wajah secara serentak dalam satu jam dengan 1.000 seniman.

“Seni lukis mengandung juga misi kemanusiaan, merawat jiwa dan sifat-sifat kemanusiaan kita. Oleh karenanya jangan sampai pelukis menjadi redup karena tidak diapresiasi karya karyanya, kita harus buat event seperti ini untuk mengupayakan para pelukis ini terus berkembang,” tegas Bahtiar.

Dalam sambutannya Bahtiar berharap apa yang dihasilkan oleh 1000 pelukis dan apa diupayakan panitia, akan mendapatkan penghargaan Rekor MURI. Sehingga mendapat tanda dan identitas kepada Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki budaya yang tinggi yang harus dilestarikan dan kembangkan. 

“Kami Ditjen Politik dan PUM Kemendagri berterimakasih kepada panitia kami siap bersinergi untuk membantu kelancaran acara dan diperluas," kata Bahtiar.

Hadir dalam kegiatan ini. Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan. Pembina Yayasan Seni Untuk Bangsa, Marsudi Suhut. Asisten Walikota Jakarta Timur, Ahmad. Pembina Yayasan Seni Untuk Bangsa, Kholis. Ketua Yayasan Seni Untuk Bangsaku, Umi Sumiati. Direktur Bang BTPN. Direktur Bang BTN. Rekor MURI Indonesia, Andre Purwanto. Event ini dihadiri juga oleh pelukis-pelukis dari Jepang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement