Senin 31 Oct 2022 00:29 WIB

Arteta Berharap Cedera Saka tidak Mengancam Peluangnya ke Piala Dunia

Bukayo Saka berjalan pincang setelah dilanggar dan digantikan pada babak pertama.

Bukayo Saka dari Arsenal
Foto: AP/Alberto Pezzali
Bukayo Saka dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap cedera yang memaksa Bukayo Saka keluar pada pertengahan babak pertama dalam laga kontra Nottingham Forest tidak cukup serius untuk membuatnya absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar, bulan depan. Saka ditarik pada menit ke-27 dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Arsenal 5-0 di Stadion Emirates, Ahad (31/10/2022).

Saka memberi assist untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli, tetapi dijatuhkan oleh bek kiri Forest Renan Lodi tak lama kemudian. Ia mencoba melanjutkan sebelum meminta diganti.

Baca Juga

Ini akan membuat manajer Inggris Gareth Southgate berkeringat tiga pekan sebelum dimulainya Piala Dunia, di mana Saka bisa menjadi tokoh kunci bagi Inggris. Namun Arteta optimistis soal cedera yang diderita pemain andalannya.

"Mudah-mudahan tidak (serius). Itu tendangan yang buruk," katanya. "Dia pincang tapi saya tidak melihatnya lebih jauh dari itu. Baik kaki dan pergelangan kaki, dia ditendang beberapa kali."

Pengganti Saka, Reiss Nelson membuat penampilan pertamanya di Liga Primer sejak Agustus 2021, Nelson tak menyiakan kesempatan itu dengan mencetak dua gol dalam tiga menit pada babak kedua.

“Saya senang untuknya, dia pemain yang benar-benar berusaha keras,” kata Arteta. "Dia telah banyak berubah dan berkembang, meskipun dia tidak punya menit bermain. Kami memiliki ancaman berbeda dan pemain berbeda yang bisa mencetak gol. Itu benar-benar positif. Anda bisa melihat para pemain mencari Gabi (Gabriel Jesus) untuk memberinya bola untuk mencetak gol juga."

Jesus tidak dapat mencetak gol tetapi memberikan dua assist dalam penampilan yang membantu Arsenal untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, unggul dua poin dari Manchester City.

“Senang berada di sana, kami tahu kami memiliki pertandingan yang sulit di depan kami,” kata Arteta. 

Ia mengatakan, selalu sulit untuk menang di Liga Primer Inggris. Menurut Arteta, laga kontra Forest tetap pertandingan yang sulit setelah mereka menempuh perjalanan ke Liga Europa pada pertengahan pekan. 

"Kami bermain sangat baik dan mencetak beberapa gol fantastis. Penting (mencetak gol lebih awal), itu meningkatkan kepercayaan diri dan menciptakan atmosfer di stadion," ujarnya.

 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement