Jumat 28 Oct 2022 23:55 WIB

Hadirkan Perkuliahan Fleksibel, Kampus Binus Buka Kelas Online Learning

Binus Online Learning berikan beberapa manfaat khususnya bagi para pekerja

BINUS ONLINE LEARNING berinisiatif untuk menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada 27 – 29 Oktober 2022.
Foto: istimewa
BINUS ONLINE LEARNING berinisiatif untuk menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada 27 – 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Di tengah era digitalisasi diperlukan peningkatan skill dan kompetensi. Hal ini mengingat persaingan di dunia profesional baik dalam proses bekerja maupun memperoleh pekerjaan semakin ketat setiap tahunnya.

Keberhasilan yang akan diraih sangat tergantung oleh kompetensi yang dimiliki setiap pekerja. Dalam seleksi dunia kerja, setidaknya calon pekerja harus menguasai tiga bagian kompetensi agar dapat diterima dengan baik oleh perusahaan.

Setidaknya ada tiga bagian tersebut diantaranya kompetensi teknis, non-teknis, dan kompetensi manajerial. Kompetensi teknis merupakan kompetensi yang berhubungan dengan suatu bidang yang spesifik, sementara kompetensi non-teknis berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola diri sendiri. Sedangkan kompetensi manajerial berkaitan dengan pengelolaan pekerjaan yang diberikan kepada pekerja.

Namun, tidak jarang perusahaan yang menuntut sumber dayanya agar menempuh pendidikan secara formal di perguruan tinggi agar dapat meningkatkan jenjang karirnya. Lantas, bagaimana para sumber daya manusia dapat menyeimbangkan pekerjaannya serta kebutuhan untuk menempuh pendidikan untuk meningkatkan kariernya?

Begitu pula dengan para pelaku bisnis, bagaimana para pelaku bisnis, mulai dari UMKM hingga multinasional, dapat menjalankan bisnisnya sekaligus meningkatkan kompetensi dan koneksinya dalam berbisnis?

Dalam menjawab tantangan tersebut, BINUS ONLINE LEARNING hadir untuk memberikan pendidikan yang fleksibel dengan lulusan yang berkualitas. BINUS ONLINE LEARNING terus bertekad untuk menghadirkan perkuliahan yang fleksibel dan berkualitas di Indonesia.

Maka itu, demi menjangkau sebanyak mungkin masyarakat di Indonesia untuk mengenal perkuliahan fleksibel, BINUS ONLINE LEARNING berinisiatif untuk menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada 27 – 29 Oktober 2022.

Direktur Kampus BINUS ONLINE LEARNING, Agus Putranto, mengatakan event ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat, terutama fresh graduate hingga pekerja dan pebisnis untuk mendapatkan benefit dari berkuliah BINUS ONLINE LEARNING.

Adapun beberapa benefit antara lain pengakuan pekerjaan ke dalam mata kuliah yang sering disebut RPL, pengurangan beban kuliah untuk menyesuaikan pekerjaan di kantor atau program modular, metode pembelajaran online yang cocok buat para pekerja. 

“Tidak hanya informasi seputar program akademis BINUS ONLINE LEARNING, anda juga berkesempatan bertemu dengan komunitas dan rekanan industri yang akan hadir memberikan insight dari sudut pandang pelaku industri,” ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Ke depan diharapkan event ONE-X Connect dapat menjadi platform bagi masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap dan kesempatan meningkatkan karir dan kompetensinya bersama BINUS ONLINE LEARNING.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement