Kamis 27 Oct 2022 22:24 WIB

Kiper Senegal Sebut Timnya Siap Tampil Maksimal di Piala Dunia

Senegal tergabung di Grup A bersama Belanda, Ekuador, dan Qatar di Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Tim Senegal (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Tim Senegal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SENEGAL -- Penjaga gawang timnas Senegal Seny Dieng menegaskan, skuad the Lions of Teranga sebagai satu keluarga menjelang perjalanan mereka pada Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami memiliki tim yang hebat dengan orang-orang hebat dan ini terasa benar-benar seperti keluarga," kata Seny Dieng menjelaskan kepada BBC Sport Africa, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Kampiun Piala Afrika itu akan tergabung pada Grup A Piala Dunia bersama Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar.

Dieng sendiri menggantikan peran kiper utama Edouard Mendy yang mengalami cedera. Pada laga debutnya tahun lalu, sang kiper langsung dikejutkan oleh ruang ganti tim yang terasa sangat dekat.

"Orang-orang sangat ramah, dan sangat mudah untuk beradaptasi," kata kiper Queens Park Rangers (QPR).

Kiper berusia 27 tahun lahir di Swiss memainkan laga pertamanya bersama timnas Senegal ketika menghadapi Eswatini dalam Kualifikasi Piala Afrika pada Maret 2021.

Baru-baru ini, ia bermain dalam laga pemanasan Piala Dunia bulan lalu melawan timnas Iran, yang berakhir 1-1. Dieng pun berharap timnya dapat terus meningkatkan kualitas menjelang perhelatan Piala Dunia nanti.

"Setiap pertandingan sulit tidak peduli siapa lawannya, tetapi saya pikir dengan tim yang kami miliki, kami benar-benar harus fokus pada kami dan percaya pada diri sendiri," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement