Kamis 27 Oct 2022 19:29 WIB

Eriksen Ungkap Perasaannya Bermain dengan Casemiro di MU

Eriksen menilai Casemiro sosok menyenangkan di dalam dan luar lapangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Christian Eriksen.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berhasil meraih satu poin dari pertandingan tandang akhir pekan lalu melawan Chelsea. MU mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Chelsea di liga, setelah Casemiro mencetak gol penyeimbang pada menit ke-94. Christian Eriksen mengaku senang bermain bersama pemain asal Brasil tersebut.

"Saya pikir Anda telah melihat permainannya, kami suka bermain bersama. Tentu saja, kami masih baru mulai mengenal satu sama lain di dalam dan di luar lapangan," kata Eriksen dikutip dari laman resmi MU, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Menurut Eriksen, Casemiro adalah pria yang menyenangkan baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia menganggap pemain Brasil berusia 30 tahun itu sarat akan pengalaman di lapangan. Menurutnya semua orang dapat melihat pengetahuan sepak bola yang besar darinya. 

"Orang-orang tahu dia telah memainkan permainan seperti ini, delapan tahun terakhir di Madrid. Jadi saya tidak terkejut dia bisa mengatasinya. Sangat menyenangkan bermain dengannya," kata Eriksen. 

Menyusul kemenangan melawan Arsenal dan Liverpool musim ini, Eriksen yakin timnya bermain bagus tetapi ada perasaan bahwa akan ada lebih banyak lagi yang akan datang. 

"Saya pikir ada sedikit peningkatan, tetapi kami mulai mempercayainya, masih ada hal-hal yang perlu kami lakukan lebih baik. Beberapa hal yang dapat kami ubah tetapi secara keseluruhan, saya pikir kami berada di jalur yang benar," ujarnya.

Beberapa orang telah mengantisipasi bahwa Eriksen akan menjadi cadangan daripada starter, tetapi faktanya dia memiliki banyak menit bermain sejak bergabung. Di sisi lain, pemain Denmark itu bersikeras bahwa ini tidak mengejutkan baginya.

"Ya, saya tidak ingin datang ke sini untuk duduk di bangku cadangan, itu tidak pernah menjadi tujuan saya. Saya tidak pernah seperti itu sebagai pesepak bola, pergi ke mana saja untuk bersantai sedikit dan berada di bangku cadangan. Saya memang melihat kualitas saya untuk bermain," katanya.

"Saya selalu memulai di satu posisi dan kemudian bergerak dalam permainan, sudah seperti itu di setiap klub. Saya selalu suka berada di mana bola berada dan, bagi saya, tidak masalah apakah saya bermain di posisi enam, delapan atau 10. Itu lebih tentang bagaimana permainan berjalan dan bagaimana saya bisa terlibat," jelas Eriksen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement