Kamis 20 Oct 2022 21:51 WIB

Unkris Beri Beasiswa kepada 26 Mahasiswa Berprestasi

Beasiswa ini akan jadi portofolio yang bermanfaat ketika kelak masuk ke dunia kerja.

Para mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dari berbagao program studi yang mendapat beasiswa kategori Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Unkris Peduli 2022.
Foto: Dok. Unkris
Para mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dari berbagao program studi yang mendapat beasiswa kategori Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Unkris Peduli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) memberikan beasiswa kepada 26 mahasiswa dari berbagai program studi dengan kategori Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Unkris Peduli. Beasiswa Prestasi diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi olahraga tingkat nasional maupun internasional dan prestasi akademik pada mahasiswa yang memiliki catatan prestasi akademik di SMA yang ditunjukkan dengan nilai rapor SMA/SMK.

Sedang Beasiswa Unkris Peduli diberikan kepada mahasiswa yang memiliki catatan prestasi bagus namun berasal dari keluarga kurang mampu. Untuk Beasiswa Prestasi, diberikan kepada dua mahasiswa peraih prestasi olahraga di tingkat dunia, dua mahasiswa memiliki prestasi olahraga tingkat nasional, tiga mahasiswa memiliki prestasi olahraga tingkat provinsi, serta 13 mahasiswa dari jalur prestasi akademik. Untuk Beasiswa Unkris Peduli diberikan kepada enam mahasiswa.

"Pemberian beasiswa baik untuk kategori Beasiswa Prestasi maupun kategori Beasiswa Unkris Peduli, merupakan program rutin yang dilakukan Unkris setiap tahunnya. Kami memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang memang memiliki catatan prestasi baik itu tingkat provinsi, tingkat nasional, maupun internasional. Mereka bisa masuk ke Unkris melalui jalur prestasi dan mendapatkan beasiswa dari Unkris,” kata Rektor Unkris Dr Ayub Muktiono saat menyerahkan beasiswa di Kampus Unkris, dalam siaran persnya, Kamis (20/10/2022).

Hadir ikut menyaksikan penyerahan beasiswa itu, Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin, sekretaris yayasan, para wakil rektor, Ketua LPKK dan LPPM Susetya Herawati, serta para dekan dan wakil dekan.

Menurut Dr Ayub, beasiswa tersebut tidak hanya bagi mahasiswa yang memiliki catatan prestasi kejuaraan di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Bagi siswa yang memiliki prestasi akademik bagus yang ditunjukkan dengan peringkat nilai rapor selama di SMA/SMK, Unkris juga memberikan apresiasi dan berbagai kemudahan. “Mereka bisa masuk ke Unkris tanpa seleksi lagi. Seleksinya cukup dengan catatan prestasi akademik,” jelasnya.

Selain jalur prestasi prestasi, kata Dr Ayub, Unkris juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. "Syaratnya tentu harus memiliki prestasi. Kami ingin mendukung mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa terus meraih pendidikan tingginya guna mewujudkan cita-cita masa depan,"  jelas dia.

Menurut Rektor Unkris ini, pemberian beasiswa baik untuk kategori Beasiswa Prestasi maupun Beasiswa Unkris Peduli, menjadi salah satu komitmen Unkris untuk turut mendukung lahirnya generasi masa depan yang berkualitas. Kepada para penerima beasiswa, Rektor berpesan agar memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk meraih pendidikan tingginya di Unkris. “Belajar di Unkris adalah pilihan tepat karena perguruan tinggi ini memiliki banyak catatan prestasi yang membanggakan, didukung fasilitas pembelajaran yang baik dan para dosen yang berpengalaman,” katanya memberi jaminan.

Dr Ayub yakin, catatan-catatan prestasi yang dimiliki para mahasiswa tersebut akan menjadi portofolio yang sangat bermanfaat ketika kelak masuk ke dunia kerja.

Senada juga disampaikan Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin. Ia memastikan bahwa Unkris akan terus memberikan dukungan kepada para mahasiswa berprestasi termasuk yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Kami akan terus meningkatkan komitmen dan dukungan kepada para mahasiswa yang memiliki prestasi baik itu prestasi akademik maupun non akademik dengan berbagai fasilitas, kemudahan, dan program bantuan pendidikan berupa beasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) 3 Unkris Parbuntian Sinaga dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa. “Kami senang bisa membantu kalian untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya para penerima beasiswa tersebut, kata Parbuntian, akan terus dibina dan dibimbing dengan baik hingga bisa lulus dengan gemilang. “Beasiswa ini tentu tak lepas dari kepedulian pihak Yayasan Unkris. Karena itu kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besaranya atas dukungan pihak Yayasan,” tandas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement