Kamis 20 Oct 2022 15:21 WIB

Pentingnya Edukasi Leadership Bagi Remaja

UNM memberikan materi tentang pentingnya edukasi leadership bagi remaja masjid

UNM memberikan materi tentang pentingnya edukasi leadership bagi remaja.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
UNM memberikan materi tentang pentingnya edukasi leadership bagi remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengundang Remaja Masjid Jakarta Islamic Center dalam rangka penyampaian materi tentang pentingnya edukasi leadership bagi remaja. Kegiatan berlangsung sukses pada Sabtu (15/10/2022) bertempat di Universitas Nusa Mandiri kampus Damai, Jakarta Selatan.

Instianti Elyana selaku ketua pelaksana kegiatan sekaligus sebagai ketua program studi (kaprodi) Manajemen UNM mengatakan bahwa menjadi pemimpin yang baik membutuhkan kemampuan dan bekal kepemimpinan yang ideal. “Karena pemimpin bukan hanya suatu konsep yang bersifat teoritis, akan tetapi juga bagian dari proses pembelajaran. Maka penting bagi remaja sebagai generasi muda memiliki sifat dan jiwa  kepemimpinan,” tegasnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/10/2022). 

Baca Juga

Melatih jiwa kepemimpinan sejak masa remaja tidaklah mudah karena pada usia muda mereka tengah mengalami pencarian jati diri atau identitas. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi bagi dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis untuk terus berupaya dan bergerak membina dan melatih mereka.

“Untuk menjadi pemimpin, melatih serta membangun jiwa kepmimpinannya solusi dari permasalahan bagi pemuda dan remaja masjid yaitu dengan metode memberikan edukasi leadership bagi remaja,” ujar Instianti.

Ia menambahkan kewajiban pada setiap perguruan tinggi sebagaimana dijelaskan dalam tri dharma perguruan tinggi adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Salah satu bentuk kewajiban tri dharma ini telah sukses terlaksana oleh dosen di Universitas Nusa Mandiri adalah melaksanakan pengabdian masyarakat. Kami berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat membantu memberikan pengetahuan dalam melatih kemampuan jiwa kepemimpinan generasi muda,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement