Rabu 19 Oct 2022 14:33 WIB

Ini Dua Negara yang Jadi Favorit Lionel Messi untuk Juara Piala Dunia

Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Argentina Lionel Messi merayakan golnya pada babak kedua pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Jamaika pada Selasa, 27 September 2022, di Harrison, N.J.
Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan golnya pada babak kedua pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Jamaika pada Selasa, 27 September 2022, di Harrison, N.J.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --Lionel Messi menyebut kalau rival bebuyutan Argentina, Brasil, menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Brasil memuncaki klasemen kualifikasi dan diprediksi akan terus sukses di bawah pelatih Tite.

Brasil, yang merupakan tim tersukses di Piala Dunia, belum pernah menjuarai kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia itu sejak 2002.

Namun kini, dengan Neymar yang menjadi pemain utama mereka, Messi yakin Brasil akan berada di posisi yang tepat untuk memenangkan turnamen di Qatar.

Messi, yang kini satu tim dengan Neymar di Paris Saint-Germain, tidak ragu untuk bersaing dengan rekan setimnya tersebut.

Selain Brasil, mantan pemain Barcelona itu juga menjagokan Prancis, yang merupakan juara bertahan Piala Dunia.

''Kami selalu bilang kami merupakan sama-sama tim hebat. Tapi jika harus memilih, Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia,'' kata Messi, dikutip dari Mirror, Rabu (19/10).

Menurut La Pulga, dua negara itu memiliki sekelompok pemain yang sama untuk waktu yang lama. Pemain-pemain itu bahkan bermain dengan baik.

Meskipun, lanjut dia, Prancis tampil buruk di Euro 2020 ketika tersingkir di babak 16 besar. Namun, Prancis masih memiliki pemain hebat, ide yang jelas dan pelatih yang sama, yaitu Didier Deschamps.

Sementara Messi menilai Deschamps dan Tite memiliki gaya kepelatihan yang tidak jauh berbeda. Tapi Argentina juga tidak bisa dianggap remeh.

Tim Tango sendiri saat ini belum terkalahkan dalam 35 pertandingan, yang mengklaim trofi Copa America musim panas lalu.

Pada kesempatan itu, mereka mengalahkan Brasil di final, ketika Messi meraih trofi internasional pertamanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement