Rabu 19 Oct 2022 10:17 WIB

Lionel Messi Pilih Brasil dan Prancis Favorit Juara Piala Dunia 2022

Prancis dan Brasil memiliki pemain inti yang telah bermain bersama untuk waktu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Striker sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Argentina Lionel Messi mengatakan, juara bertahan Prancis dan Brasil adalah favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini karena Prancis dan Brasil memiliki pemain inti yang telah bermain bersama untuk waktu yang lama.

Messi mengatakan, Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol selalu dicap sebagai favorit untuk menang, tetapi penyerang berusia 35 tahun itu merasa Prancis dan Brasil adalah dua tim terbaik saat turnamen berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022.

Baca Juga

"Kami selalu mengatakan tim hebat yang sama, tetapi jika saya harus memilih, Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia," kata Messi kepada DIRECTV Sports dilansir ESPN, Rabu (19/10/2022). "Mereka memiliki grup (pemain) yang sama untuk waktu yang lama, bekerja dengan baik. Prancis, selain dari Euro terakhir ketika tersingkir di babak 16 besar dan tampil buruk, mereka memiliki beberapa pemain yang mengesankan."

Messi tidak menyebut Argentina, yang tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan, di antara favorit meskipun tim asuhan Lionel Scaloni memenangkan Copa America tahun lalu dengan mengalahkan Brasil di final. Namun Argentina baru-baru ini terhambat oleh cedera pemain kunci Paulo Dybala dan Angel Di Maria.

Scaloni menggambarkan kemacetan pertandingan sepak bola klub pada Oktober sebagai "mengerikan," tetapi mendesak para pemainnya untuk tidak menahan diri menghindari risiko cedera menjelang Piala Dunia.

"Kami berada dalam tahap yang cukup sulit. Para pemain memainkan banyak pertandingan," kata Scaloni kepada AFA estudio. “Mungkin ada masalah karena ada cedera dan skorsing. Itu bagian dari menjadi pemain elite dan pemain tim nasional."

Argentina menghadapi Uni Emirat Arab pada bulan November dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum menuju ke Piala Dunia. Tim Tango memainkan pertandingan pembuka Grup C melawan Arab Saudi pada 22 November, serta Meksiko dan Polandia di laga selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement