Rabu 19 Oct 2022 08:11 WIB

Kante tak akan Perkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Kante harus naik ke meja operasi dan diperkirakan absen selama empat bulan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, harus mengubur mimpi membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar karena dibekap cedera.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, harus mengubur mimpi membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar karena dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, sepertinya harus mengubur mimpi untuk merumput di putaran final Piala Dunia 2022. Mengalami kemunduran dalam proses pemulihan cedera hamstring, gelandang bertahan timnas Prancis itu harus naik ke meja operasi dan diperkirakan absen selama empat bulan.

Kante sebenarnya sudah sempat kembali melakoni sesi latihan bersama tim utama the Blues pada pekan lalu usai sempat pulih dari cedera hamstring. Namun, cedera hamstring gelandang bertahan berusia 31 tahun itu ternyata kembali kambuh.

Baca Juga

Kante pun terpaksa kembali menepi dan masuk ke dalam ruang perawatan. Setelah berkonsultasi dengan tim medis Chelsea dan dokter spesialis, Kante akhirnya setuju menjalani operasi medis untuk mengatasi cedera tersebut.

Operasi itu tersebut telah berjalan dengan sukses. Guna menjalani pemulihan, Kante diharuskan beristirahat selama empat bulan.

''Bersama tim medis Chelsea, pemain tengah tersebut mengunjungi dokter spesialis untuk mengevaluasi opsi pendekatan pemulihan cedera. Semua pihak setuju, N'Golo akan menjalani operasi. Operasi tersebut berhasil. Kini, N'Golo diharapkan absen selama empat bulan,'' tulis pernyataan resmi Chelsea, Rabu (19/10/2022).

Pada musim ini, performa Kante memang kerap terganggu cedera. Pemain terbaik gelaran final Liga Champions musim 2020/2021 itu tercatat baru tampil di dua laga di semua ajang pada awal musim ini.

Kondisi ini sempat berimbas pada kelanjutan kiprah Kante di Chelsea. Laga derbi London, tepatnya saat Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur, 2-2, pertengahan Agustus lalu, menjadi laga terakhir Kante bersama the Blues sebelum mengalami cedera hamstring.

Eks gelandang bertahan Leicester City itu tercatat baru tampil selama 175 menit pada awal musim ini. Sebelumnya, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sempat mengungkapkan, tidak akan memanggil pemain yang belum 100 persen fit untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022.

Selain Kante, Paul Pogba juga masih diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 usai menjalani cedera lutut pada bulan lalu. Tidak berhenti sampai di situ, Thomas Lemar juga terpaksa mengakhiri laga Atletico Madrid kontra Rayo Vallecano, tengah pekan ini, lebih cepat.

Gelandang berusia 26 tahun itu diketahui mengalami cedera otot. Lemar pun berpacu dengan waktu untuk bisa pulih dari cedera tersebut dan menjaga peluang untuk memperkuat Les Bleus.

Kurang lebih sebulan lagi, timnas Prancis akan memulai kiprah untuk mempetahankan titel Piala Dunia di Piala Dunia 2022. Bergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia, Les Blues akan tampil menghadapi Australia di laga pembuka Grup D, 22 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement