Selasa 18 Oct 2022 11:54 WIB

CreaBesT Mampu Tumbuhkan Mental Berani Tampil, Bagi Para Siswa

CreaBesT menumbuhkan keinginan para siswa untuk menjadi seorang konten kreator.

 Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent), untuk kenalkan dunia digital kreatif pada para siswa.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent), untuk kenalkan dunia digital kreatif pada para siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent), untuk kenalkan dunia digital kreatif pada para siswa. Kegiatan ini berlangsung di UNM kampus Kramat 18, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu dan Kamis, 12 dan 13 Oktober 2022.

Dalam pelaksanaannya, UNM mengundang beberapa sekolah di Jakarta Pusat untuk berpartisipasi dalam acara ini, seperti SMK Muhammadiyah Jakarta dan SMK 44 Jakarta. Riziq Robbani, salah satu siswa dari SMK Muhammadiyah Jakarta mengatakan, acara CreaBesT ini, memberikan wawasan tentang industri digital kreatif.

Baca Juga

“Banyak wawasan setelah saya ikut acara ini. Yang tadinya saya tidak tahu apa-apa, jadi tahu tentang dunia digital kreatif. Seperti media sosial, buat konten youtube, podcast dan lainnya itu seperti apa,” kata Riziq, saat diwawancarai usai acara, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, CreaBesT menumbuhkan keinginan para siswa untuk menjadi seorang konten kreator. “Tadi setelah ikut materi tentang media sosial, kita dilibatin langsung proses pembuatan sebuah konten podcast bareng MDU. Tadi saya coba jadi host, dan itu sangat seru, luar biasa sekali benar-benar tanpa persiapan. Hal ini penting didapat oleh para siswa, karena secara tak langsung bisa tahu juga potensi diri, dan menumbuhkan kebisaan lain di luar pelajaran sekolah,” ujarnya.

Respon positif juga diberikan oleh Tri Hartati, selaku Guru pendamping dari SMK Muhammadiyah Jakarta. Ia menuturkan, dalam gelaran CreaBesT, membuat para siswa berani untuk tampil di depan umum dan menunjukkan potensi dirinya sendiri.

“Tadi saat kunjungan ke studio kreatif MDU, siswa jadi tergugah untuk tampil. Biasanya cuma berani ngomong di belakang, ketika tampil kedepan ternyata ada bakat yang tergugah,” kata Tri, diwawancarai usai acara, Rabu.

Menurutnya, hal berbeda juga diberikan oleh UNM dalam pelaksanaan CreaBesT ini. “Acara ini sangat menarik, biasanya diundang ke acara kampus, hanya diajarkan tentang jurusan yang mereka ambil saja di sekolah. Misalnya jurusan ini, acaranya ini, tapi disini dikenalkan langsung dengan kebutuhan sekarang gitu. Sekarang, jadi tahu gimana cara bikin podcast, jadi influencer, dan hal lain yang bisa mereka kembangkan dari kesukaannya,” tegasnya.

Ia berharap, siswa mendapat pelajaran yang baik dari CreaBesT ini, terutama terkait mental, untuk tampil didepan umum dan meng-explore potensi dirinya sendiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement