Sabtu 15 Oct 2022 17:00 WIB

Agar Dimudahkan Membentuk Keluarga Sakinah

Pasangan suami istri harus bersinergi dan bekerja sama.

Keluarga  (ilustrasi).
Foto: freepik
Keluarga (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia mengatakan, keluarga sakinah akan senantiasa menja lan kan ajaran agama dan dalam menjalani kehidupan terhias dengan ilmu. Keluarga sakinah akan mendidik anak sesuai tuntunan agama de ngan senantiasa mengharapkan keberkahan. Dengan keberkahan tersebut, menurut dia, akan membuat nyaman tetangga dan masyarakat sekitar.

Keluarga sakinah tentunya akan membangun perilaku dan akhlak yang Islami juga untuk anak. Perilaku yang baik akan berdampak sehing ga anak akan tumbuh menjadi pribadi Muslim yang baik juga. Pastinya anak dari keluarga yang Islami akan kuat akidah, iman-Islamnya, tidak mudah dalam melakukan maksiat, berbakti pada orang tua, dan tentunya takut akan melawan perintah Allah dan rasul," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan, untuk mencapai keluarga sakinah mudah. Pasangan suami istri harus bersinergi dan bekerja sama dalam menata emosi, menjalin komunikasi, dan menjalankan rumah tangga sesuai dengan ajaran agama. Di sisi lain, anak-anak sedari dini harus mendapatkan pendidikan Islam dengan cara memberikan contoh dan teladan. Selain itu, menanamkan ilmu dan wawasan luas bagi seluruh keluarga serta tidak lepas dari kebiasaan-kebiasaan baik sesuai yang diperintahkan Allah SWT.

sumber : Dialog Jumat
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement