Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Jaksa Agung Ancam Jaksa yang Main Proyek Pemerintah akan Dipecat dan Dipidana

Jumat 14 Oct 2022 20:36 WIB

Red: Joko Sadewo

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (tengah) akan memecat jajarannya yang bermain-main dengan proyek pemerintah. (foto ilustrasi)

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (tengah) akan memecat jajarannya yang bermain-main dengan proyek pemerintah. (foto ilustrasi)

Foto: ANTARA /Reno Esnir
Jajaran Kejaksaan harus ikut memastikan proyek berjalan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memperingatkan jajarannya yang 'main-main' dengan proyek pemerintah akan langsung ditindak. Ia meminta seluruh jajarannya untuk terus mengawaspi proyek strategis nasional.

“Awasi proyek strategis nasional. Kalau perlu, ikut terlibat untuk memastikan proyek tersebut berjalan dengan baik, tepat guna, tepat waktu, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tulis Jaksa Agung di akun Twitter pribadinya, @ST_Burhanuddin. Korps Adhyaksa, menurutnya, harus ikut terlibat demi memastikan proyek tersebut berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Jaksa Agung tidak akan menoleransi jajarannya yang berani bermain-main dengan proyek pemerintah. Ia memastikan akan menindak tegas, bahkan akan memberi sanksi pemecatan dan pengusutan unsur pidana bisa dilakukan.

“Jangan ada aparat Kejaksaan yang bermain-main dengan proyek pemerintah. Kalau ada, saya akan tindak tegas,” ungkap Jaksa Agung .

Proyek strategis nasional merupakan proyek-proyek infrastruktur Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Program ini dianggap strategis meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan di daerah.

Program strategis nasional diatur melalui peraturan presiden, sementara pelaksanaan proyeknya dilakukan secara langsung oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan badan usaha.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA