Jumat 14 Oct 2022 18:51 WIB

Dukung Program P2MW, UNM Gelar Workshop Digital Marketing

Program mendorong mahasiswa dalam menjalankan dan mengembangkan wirausaha

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengadakan Workshop Digital Marketing dengan mengusung tema “Bangun Brand Bisnis dengan Konten Kekinian”.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengadakan Workshop Digital Marketing dengan mengusung tema “Bangun Brand Bisnis dengan Konten Kekinian”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam mendukung mahasiswa yang mendapat hibah pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengadakan Workshop Digital Marketing dengan mengusung tema “Bangun Brand Bisnis dengan Konten Kekinian”. Program P2MW ini merupakan merupakan program yang dibuat oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

Maruloh selaku kepala bagian NEC mengatakan program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa dalam menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Baca Juga

“Kegiatan workshop ini sukses diadakan, pada Selasa (11/10/2022), secara daring dengan menghadirkan narasumber Muhammad Islahudin selaku Founder Pawon Digital,” ujar Maruloh yang juga bertindak sebagai moderator di acara tersebut.

Ia menjelaskan peserta pada kegiatan ini, selain dari mahasiswa pemenang Hibah Program P2MW, juga diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS) dan mahasiswa UNM lainnya yang memang tertarik di bidang kewirausahaan.

“Terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pendampingan usaha khususnya pada mahasiswa pemenang dana hibah P2MW dan NUNERS. Workshop Digital Marketing kali ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya yang juga sukses digelar pada (30/9/2022) silam,” ujarnya.

Sementara itu, Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM yang membuka acara sekaligus memberi sambutan, menyampaikan agar peserta dapat memanfaatkan momen workshop ini dengan baik dan bisa langsung mencobanya.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dari narasumber sehingga akan semakin luas wawasan dan pengetahuan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber yang dikenal dengan sapaan Mas Islah menyampaikan materi tentang pentingnya sebuah brand untuk bisnis saat ini. “Bagaimana caranya agar sosial media yang kita gunakan bisa membangun brand bisnis kita? Salah satunya dengan membuat konten untuk bisnis kita,” tegas Mas Islah.

Ia juga menambahkan Good Content, is All About Audience, Not About You!, yang artinya konten yang kita buat harus berisi apa yang dibutuhkan oleh audiens bukan konten yang berisi kebutuhan penjual.

“Buatlah konten yang sesuai dengan keinginan pasar, cari tahu terlebih dahulu apa-apa yang dibutuhkan pasar saat ini, yang sedang trend apa dan langsung action buat konten untuk penuhi keinginan pasar,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement