Jumat 14 Oct 2022 15:52 WIB

NIC dan Himpunan Mahasiswa FTI UNM Sukses Gelar Awarding Ceremony UI/UX Design Competition

Lomba desain UI/UX terselenggara untuk menyalurkan karya TIK

Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses gelar awarding ceremony UI/UX Design Competition. Kegiatan berlangsung secara online pada Jumat (30/9/2022) silam, pukul 09.00-12.00 Wib.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses gelar awarding ceremony UI/UX Design Competition. Kegiatan berlangsung secara online pada Jumat (30/9/2022) silam, pukul 09.00-12.00 Wib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Informatika, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, dan Himpunan Mahasiswa Sains Data di bawah naungan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses gelar awarding ceremony UI/UX Design Competition. Kegiatan berlangsung secara online pada Jumat (30/9/2022) silam, pukul 09.00-12.00 Wib.

Ummu Radiyah selaku kepala bagian NIC mengatakan bahwa lomba desain UI/UX ini terselenggara untuk menyalurkan karya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta untuk membangkitkan keterampilan, karya inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia di bidang desain UI/UX.

Baca Juga

“NIC sebagai wadah di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dikenal dengan Kampus Digital Bisnis telah membina dan membimbing mahasiswa/i (UNM) untuk selalu berkarya dan menciptakan ide-ide inovatif,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (14/10/2022).

Dengan acara lomba desain UI/UX ini, katanya menjelaskan dapat menjadi ajang kompetisi mahasiswa. Sebelum awarding, kompetisi ini telah melewati beberapa tahap lomba yaitu tahap pengumpulan karya/desain, babak penyisihan atau seleksi sampai babak final, kemudian diakhiri dengan awarding ceremony ini.

“Pada babak Final menghadirkan juri yang kompeten di bidang UI/UX Desain yaitu Dika Permadi, Head of Infrastucture Analytics dari PT Indostorage Solusi Teknologi yang memiliki beberapa lisensi dan certifications dan berpengalaman sebagai IT Developer & researcher,” katanya.

Kemudian, imbuhnya juga hadir sebagai juri yakni Bentar Saputro, dari BBGP Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai pengalaman di Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK), Kemendikbudristek, Jawa Tengah, di bawah Seksi Perancangan Model yakni sebagai Perancang Model Multimedia Pembelajaran, memiliki skill instructional design, blended learning, Learning Management System, training and development, google certified educator, dan developing educational technology.

“Pelaksanaan lomba Desain UI/UX tingkat nasional ini menarik perhatian mahasiswa se-Indonesia, ada 52 peserta/tim dari berbagai perguruan tinggi yang antusias mendaftar dan mengikuti lomba desain UI/UX,” terangnya.

Ada 10 tim yang masuk babak penyisihan, ungkapnya menyampaikan dari 10 tim ini terdapat 8 tim/peserta yang maju ke Babak Final. 5 tim dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan 3 tim dari perguruan tinggi lain yakni STMIK Bani Saleh, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Siliwangi.

Awarding ceremony sebagai puncak acara, disambut sangat antusias oleh finalis yakni Ariq Alsina dari UNM menjadi juara I, Lambang Warna sebagai juara II, dan Ageng Widodo menempati posisi Juara III, Zulza Laddera Aripin dari Universitas Negeri Siliwangi mendapat penghargaan juara harapan I, tim Hadirman Gea, Ali Budimansyah, Ataya Putri Salsabila dari UNM sebagai juara harapan II serta Diki Ardi Junanda sebagai juara harapan III,” paparnya.

Ia pun mengucapkan selamat pada seluruh peserta yang telah berhasil mempresentasikan hasil desain dan research UI/UX. Dan kedepannya, agar dapat lebih bagus lagi sehingga dapat menjadi software developer yang hebat.

“Selamat buat para pemenang, semoga adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semagat rekan-rekan mahasiswa agar lebih giat lagi dalam berinovasi dan berkreasi menemukan hal-hal yang baru,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement