Jumat 14 Oct 2022 11:35 WIB

BSI Digination Tumbuhkan Minat Siswa untuk Terjun di Dunia Industri Kreatif

Para siswa peserta BSI Digination antusias ikuti praktik membuat program TV dan radio

Para siswa peserta BSI Digination antusias ikuti praktik membuat program TV dan radio.
Foto: UBSI
Para siswa peserta BSI Digination antusias ikuti praktik membuat program TV dan radio.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Kebutuhan akan talenta digital saat ini mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk siap menyambut peluang di era industri kreatif. Menjawab hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan PT Alfa-1 atau Digital Creative Center (DCC) menggelar workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination.

BSI Digination yang menyasar siswa sekolah yang berlangsung di beberapa kampus Universitas BSI. Universitas BSI kampus Ciputat, sebagai salah satu kampus penyelenggara kegiatan ini, mengundang SMK Letris Indonesia 2 dan SMK Yapia Parung untuk hadir. Kegiatan ini digelar secara offline di Aula Universitas BSI Kampus Ciputat, Jl Ir H Juanda No 39, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Senin (10/10/2022) dan Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Kegiatan ini mendapat respons positif dari pihak sekolah maupun siswa. Salah satunya dari Indika Pratama Putri, siswi SMK Yapia Parung, yang sangat excited mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. "Kegiatan ini sangat keren, menginspirasi, dan memberi semangat baru bagi kita. Apalagi dengan praktik langsung untuk membuat sebuah program TV dan radio sendiri, sangat excited," ungkapnya.

Indika menyebut kegiatan ini memberi banyak kesempatan untuk merasakan langsung bagaimana bekerja di industri kreatif. "Kita dibagi menjadi beberapa kelompok dan diarahkan untuk bikin acara TV sendiri. Feel dan experience yang kita dapat sungguh tak tergantikan. Saya jadi tertarik untuk terjun di dunia industri digital kreatif sebagai camera person," katanya. 

Senada dengan Indika, Novita Syahwa juga merasa senang dengan kegiatan yang mereka ikuti. "Seru banget, kita jadi tahu kegiatan di balik layar dari sebuah produksi program atau tayangan itu seperti apa dan ternyata ada banyak bagian yang terlibat. Mulai dari host, camera person, sampai FD (floor director)," tambah Novita.

Ia pun berharap nantinya di sekolah juga ada fasilitas studio dan peralatan seperti yang ia dapat di acara BSI DIGINATION agar lebih semangat dalam belajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement