Kamis 13 Oct 2022 15:15 WIB

Usai Pastikan Lolos 16 Besar, Nagelsmann Incar Puncak Klasemen Bundesliga

Bayern Muenchen saat ini berada di urutan ketiga klasemen Bundesliga Jerman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Bayern Muenchen telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Viktoria Plzen 4-2 dalam pertandingan keempat penyisihan Grup C, di Stadion Doosan Arena, Plzen, Republik Ceska, pada Kamis (13/10) dini hari WIB. Muenchen kini mengemas 12 poin dari empat laga.

Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, mengaku senang timnya selalu menang di partai tandang terlebih telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Ia senang mampu lolos dari grup neraka karena diisi oleh tim-tim papan atas Eropa yakni Inter Milan dan Barcelona.

“Sekarang kami ingin memuncaki grup . Kemenangan ini memberi kami ketenangan yang diperlukan menjelang Freiburg pada laga Ahad. Itu adalah tujuan kami dan kami mencapainya,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen saat ini berada di urutan ketiga klasemen Bundesliga Jerman dengan 16 poin dari hasil empat kemenangan, empat imbang dan sekali kalah. Muenchen ditempel ketat Borussia Dortmund yang memiliki torehan poin sama di posisi keempat klasmen.

FC Union Berlin masih memimpin klasemen dari koleksi 20 poin. Sementara Freiburg yang akan dihadapi Bayern Muenchen pada laga Ahad nanti, bertengger di posisi kedua dengan terpaut dua angka dari FC Union Berlin.

Nagelsmann juga bicara tentang kebugaran Thomas Muller. Menurutnya, ada sedikit masalah pada punggung Muller. Kendati demikian, katanya, hal tersebut bukan masalah yang serius. Namun Ia menegaskan tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya pada akhir pekan nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement