Rabu 12 Oct 2022 21:47 WIB

Cileuksa Open Grasstrack Digelar untuk Rayakan HUT TNI ke 77

Diharapkan kompetisi ini juga bisa menggerakan wisata di lokasi sirkuit

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Cileuksa Open Grasstrack digelar untuk mengasah potensi crosser yang sempat terhambat oleh pandemi.
Foto: dok. Cileuksa Open Grasstrack
Cileuksa Open Grasstrack digelar untuk mengasah potensi crosser yang sempat terhambat oleh pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Motocross adalah salah satu hobi otomotif yang digemari kalangan masyarakat. Tingginya animo masyarakat terkait perlombaan motocross dalam lintasan off road ini mendorong hadirnya Cileuksa Open Grasstrack.

Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack, Ade Ruhandi mengatakan, kompetisi ini digelar di Sirkuit JA Racing Team yang berada di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Kompetisi ini digelar untuk mengasah bakat pembalap motorcross sekaligus meryakan HUT TNI ke 77," kata Ade dalam keterangan persnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Ia menekankan, kompetisi ini cukup krusial karena pandemi telah membuat para pecinta motocross kesulitan untuk mengasah potensinya dalam kompetisi. Selain itu, diharapkan kompetisi ini juga bisa menggerakan wisata di lokasi sirkuit mengingat penononton dalam ajang ini tak hanya disuguhkan kompetisi motocross tapi juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Menurutnya, event yang digelar akhir pekan lalu ini melibatkan ratusan crosser dari berbagai wilayah di Jawa barat. "Semoga, dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga bisa berhasil di event-event lokal maupun internasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menganggap sirkuti yang digunakan dalam event ini merupakan sirkuit yang cukup baik. "Ini sirkuitnya keren, dan semoga bisa menjadi permanen kedepannya agar bisa digunakan dalam kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) kedepannya," kata Iwan.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Rispiaga mengatakan, Jawa Barat memang merupakan provinsi yang dikenal dengan potensi alam yang sangat memadai.

"Hal itu pun membuat wisata alam jadi destinasi utama di Jawa Barat. Potensi ini pun jadi semakin optimal lewat sinergi dengan berbagai sektor untuk menghadirkan sport tourism," kata Rispiaga dalam Can-Am International Off-Road Day di Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, diharapkan bentang alam yang ada di Jawa Barat bisa berperan dalam mendorong sport tourism yang memiliki dampak luas bagi seluruh kalangan masyarakat. Sejumlah event off-road baik itu roda dua maupun roda empat pun diharapkan bisa mendorog sport toursime di berbagai wilayah.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement