Rabu 12 Oct 2022 15:04 WIB

Perluas Jangkauan Tes DNA, Asa Ren Gandeng Klinik Kecantikan

Kerjasama ini dilaksanakan guna memperluas jangkauan tes DNA ke masyarakat.

Klinik kecantikan, gigi, serta kesehatan True Care clinic resmi jalani program kerjasama dengan Asa Ren
Foto: istimewa
Klinik kecantikan, gigi, serta kesehatan True Care clinic resmi jalani program kerjasama dengan Asa Ren

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klinik kecantikan, gigi, serta kesehatan True Care clinic resmi jalani program kerjasama dengan Asa Ren, perusahaan bioteknologi berbasis gaya hidup pertama di Indonesia yang berfokus pada pendekatan meluas terhadap masyarakat melalui tes DNA.

Kerjasama ini dilaksanakan guna memperluas jangkauan tes DNA ke masyarakat Indonesia sekaligus mempermudah para dokter dalam melakukan screening kesehatan dan kondisi tubuh pasien mereka dalam proses konsultasi.

Baca Juga

Tes DNA sendiri merupakan tes yang digunakan oleh seseorang untuk mengetahui karakteristik dan profil yang mereka miliki dengan menganalisis rangkaian kromosom, gen, dan protein yang ada di dalam tubuh mereka.

Founder dari True Care Clinic, dr. Isabella Margie juga telah mencoba langsung tes DNA dari Asa Ren dan membagikan pengalamannya dalam proses pengambilan sampel serta bagaimana tes DNA ini sangat mudah untuk dijangkau dan dilakukan.

“Saya merasa tes DNA ini cukup luar biasa, harganya cukup bisa dijangkau dan sangat mudah untuk dilakukan. Kalian hanya cukup 1 jam puasa saja dan mengambil sampel menggunakan metode buccal swab” kata dr. Isabella mengenai tes DNA Asa Ren dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/10/2022).

Asa Ren sendiri juga memiliki lab di Indonesia sehingga proses mulai dari pengambilan, analisis, hingga interpretasi sampel bisa dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. Hasil reportnya pun juga dipenuhi dengan 270+ report tentang tubuh yang dibagi menjadi 21 kategori.

Untuk mengaksesnya pun juga tidak sulit karena hasilnya akan ditampilkan di dalam aplikasi Asa Ren.

“Hasilnya akan keluar dalam waktu 18-25 hari kerja, dan bila sudah hasil Anda, mereka akan memberi Anda pemberitahuan dari dalam aplikasi Anda dan Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk manajemen lebih lanjut” ujar dr. Isabella melanjutkan pernyataannya.

Tes DNA Asa Ren kini sudah bisa di akses di True Care Clinic yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan dan masyarakat juga bisa mengkonsultasikan hasil tes DNA mereka bersama dokter yang ada di True Care Clinic.

Selain itu, tes DNA Asaren juga bisa didapatkan melalui website atau aplikasi Asaren dengan berbagai macam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, uang elektronik, kartu kredit,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement