Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

 Puan Maharani akan temui Airlangga Hartarto di Monas besok

Jumat 07 Oct 2022 19:35 WIB

Red: Agus Yulianto

Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah.

Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Puan melanjutkan safari politiknya dengan menemui para ketua umum parpol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (8/10) pada pukul 07.30 WIB.

"Iya benar, Insya Allah besok Mbak Puan bertemu Pak Airlangga di Monas," ujar Ketua DPP Bidang Perekonomian PDI Perjuangan Said Abdullah dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Menurut Said, safari politik ini merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk berkomunikasi dengan para Ketua Umum Partai Politik agar bersama-sama membangun bangsa.

Puan Maharani terus melanjutkan safari politiknya dengan menemui para Ketua Umum Partai Politik, setelah sempat terhenti oleh berbagai kesibukan dalam beberapa hari terakhir, termasuk Konferensi Tingkat Tinggi Ketua Parlemen Negara-negara G20 atau KTT P20.

Pada pertemuan dengan Airlangga Hartarto, misi yang dibawa Puan Maharani masih sama yaitu melakukan konsolidasi secara bersama lintas partai politik menjelang pemilu 2024 yang hanya tersisa satu setengah tahun lagi. Puan juga akan membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri.

Dalam silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Puan Maharani akan didampingi oleh elite PDI Perjuangan di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto, dan Ketua DPP Bidang Perekonomian Said Abdlah.

"Untuk membangun bangsa itu tidak mungkin kita sendiri-sendiri. Jadi kerja sama, kebersamaan, dan bergotong-royong dalam membangun bangsa itu akan menjadi sangat penting," ungkapnya.

Pada diri Puan Maharani, kata Said, menempel sebagai tokoh pemersatu bangsa karenanya silaturahmi tersebut merupakan bagian dari upaya PDI Perjuangan agar pemilihan presiden yang akan datang berjalan aman dan damai.

Sebelum bersafari politik ke Airlangga Hartarto, Puan Maharani sudah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (22/8). Silaturahmi juga telah dilakukan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo di Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Terakhir, Puan berziarah bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda dari Puan Maharani, di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9). Setelahnya Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar menggelar sarapan di Warung Pecel Pincuk yang berada dalam Kompleks Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menjadi Ketua Umum Partai Politik keempat yang dikunjungi oleh Puan Maharani dalam misi konsolidasi lintas partai pada tiga bulan terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA