Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

MANIES: Anies Baswedan adalah Harapan Rakyat Indonesia

Sabtu 08 Oct 2022 00:05 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

Sekjen DPP MANIES Kasmawati Kasim bersama Anies Baswedan

Sekjen DPP MANIES Kasmawati Kasim bersama Anies Baswedan

Foto: Dok Pribadi
Setelah deklarasi oleh Nasdem, MANIES langsung bergerak mengonsolidasi relawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mak Mak Anies (MANIES) mengapresiasi deklarasi partai Nasdem yang mencalonkan Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Sekjen DPP MANIES Kasmawati Kasim menyebut Anies Baswedan adalah harapan rakyat Indonesia.

"Kami dari Mak Mak Anies sangat mengapresiasi Pertai Nasdem yang dengan cepat mendeklarasikan Mas Anies Baswedan sebagai capres Nasdem. Ini adalah keputusan strategis mengingat harapan rakyat Indonesia tertuju ke beliau,”’ kata Kasmawati Kasim, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga

Ia melanjutkan setelah deklarasi Nasdem ini, Mak Mak Anies langsung bergerak mengonsolidasi relawan MANIES di seluruh Indonesia, baik konsolidasi organisasi maupun konsolidasi dukungan.  

“Tugas relawan MANIES adalah meningkatkan elektabilitas dan popularitas Mas Anies. Tugas ini menjadi tugas utama agar dilirik oleh Parpol dan mencalonkannya. Kami bersyukur Partai NasDem telah memilih Mas Anies,” kata dia.

Sementara itu, Presidium MANIES, Wahidah Laomo mengatakan dengan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem maka ini merupakan batu pijakan bagi relawan MANIES untuk terus begerak melakukan konsolidasi. “Sebab, selama ini banyak yang bertanya, bahkan ada yang ragu Mas Anies Baswedan akan ada parpol yang mengusungnya. Sekarang kami sampaikan elektabilitas Mas Anies makin naik setelah ada parpol mengusungnya,” kata dia.

Wahidah berharap parpol lain bergabung dalam koalisi pengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. "Sebab, potensi Anies Baswedan untuk menang di 2024 cukup besar," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh telah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan. Deklarasi digelar di NasDem Tower pada Senin 3 Oktober 2022.

Surya Paloh dalam pidatonya mengatakan yang diinginkan Nasdem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Bersyukur ada sosok Anies Baswedan yang diyakini mampu membangun karakter bangsa dan mengembalikan harkat dan martabat bangsa.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best? (mengapa tidak yang terbaik?),” kata Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Paloh mengatakan, pikiran-pikiran Anies Baswedan sejalan dengan apa yang diyakini Partai NasDem, baik secara makro maupun mikro.

Jika kelak Anies terpilih menjadi presiden, Paloh berharap Indonesia menjadi negara yang lebih bermartabat dan mampu membentuk karakter bangsa sejati.

Sebab, kata dia, suksesnya perjalanan negeri bukan hanya dilihat dari pembangunan fisik semata, tetapi juga terbentuknya karakter anak-anak bangsa. Dan Anies Baswedan diyakini mampu untuk itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA