Jumat 07 Oct 2022 16:28 WIB

'Prabowo-Muhaimin Sudah Berkomitmen Maju di 2024'

Keputusan ihwal Pilpres 2024 berada di tangan Prabowo dan Muhaimin. 

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar
Foto: DPR RI
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, komunikasinya dengan Partai Gerindra semakin solid untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Bahkan, ia mengeklaim, Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sudah menyampaikan komitmennya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua, tetapi belum diumumkan," ujar Jazilul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/10).

Ditanya, apakah pasangan Prabowo-Muhaimin sudah menjadi kepastian dari koalisi Partai Gerindra dan PKB? Fix menjadi jawaban Jazilul kepada wartawan. 

Ia menyampaikan, pengumumannya tinggal menunggu waktu dan momentum saja. "Sebenarnya sudah fix, tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan supaya enak. Dari pada nanti deklarasi disaat yang belum tepat, misalkan saat duka deklarasi, kan tidak pas," ujar Jazilul.

Partai Gerindra dan PKB, jelas Jazilul, tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presidennya (cawapres). Namun, persentase kemungkinannya disebut berada di angka 90 persen.

"Nunggu hari yang baik (untuk mengumumkan pasangan Prabowo-Muhaimin)," ujar Wakil  Ketua MPR itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa keputusan ihwal Pilpres 2024 berada di tangan Prabowo dan Muhaimin. Hal tersebut sudah termaktub dalam piagam deklarasi yang diteken pada Agustus lalu.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, bahwa nama Muhaimin menjadi yang terdepan untuk menjadi cawapres dari Prabowo. Apalagi, keduanya disebut telah didukung oleh para kyai dan ulama untuk maju di kontestasi nasional mendatang.

Kalau Pak Prabowo disepakati menjadi calon presiden, seperti yang juga dirinya harapkan, dalam pandangan koalisi yang berpotensi mendampingi Pak Prabowo ya Pak Muhaimin. Karena, koalisi itu adalah antara Gerindra dan PKB.

"Dan itu juga yang diharapkan oleh para ulama, para kyai yang sudah kami dengar pada saat Pak Prabowo bersilaturahmi dengan beberapa tokoh," ucaonya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement